• Selasa, 30 November 2021

Pemadam Kebakaran di Blitar Gunakan Sabu, Berdalih Biar Tak Takut Api

- Senin, 30 Agustus 2021 | 12:31 WIB
Ilustrasi sabu
Ilustrasi sabu

AGTVnews.com - Petugas Pemadam Kebakaran membutuhkan keberanian tinggi untuk menaklukkan api. Namun, keberanian yang diperoleh seorang oknum Pemadam Kebakaran di Blitar ini justru membawanya berakhir di kantor polisi.

Dengan alasan biar kuat dan tak takut api , Sanca (35) seorang oknum Pemadam Kebakaran mengkonsumsi narkotika jenis sabu-sabu. Pengakuan tersebut dilontarkan Sanca usai diciduk petugas satuan reserse narkoba Polres Blitar Kota.

Di depan petugas, Sanca mengakui semua perbuatannya. Termasuk saat ditanya apakah dia mengkonsumsi sabu-sabu agar kuat saat bertugas. "Iya, biar tidak takut," kata Sanca lirih Senin, 30 Agustus 2021.

Barang bukti yang ikut diamankan dari Sanca diantaranya sabu-sabu seberat 28,74 gram. Dia diamankan di rumahnya di Kecamatan Sananwetan Kota Blitar.

Baca Juga: Honda Brio Terbakar, Pengemudi Wanita Histeris

Sementara dikonfirmasi terkait hal ini Kasi Damkar Satpol PP Kabupaten Blitar Tedi Prasojo membenarkan jika yang bersangkutan pernah menjadi personil Pemadam Kebakaran Kabupaten Blitar.

Namun beberapa bulan lalu pria yang berstatus pegawai kontrak itu mengundurkan diri dengan alasan ada pekerjaan lain. "Yang bersangkutan sudah mundur beberapa bulan lalu. Alasannya karena ada pekerjaan lain," kata Tedi.

Sepanjang bulan Agustus 2021 ini, Satuan Reserse Narkoba Polres Blitar Kota mengungkap empat kasus penyalahgunaan narkotika. Dari empat kasus tersebut diamankan 5 orang pelaku.***

Editor: Yusuf RH Saputro

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X