• Jumat, 2 Desember 2022

Tekan Penyebaran Covid-19, 24 Puskesmas di Blitar Galakkan 3T

- Kamis, 26 Agustus 2021 | 16:54 WIB
24 Puskesmas di 22 Kecamatan di kabupaten Blitar terus galakkan 3t (Nur Ana Alana)
24 Puskesmas di 22 Kecamatan di kabupaten Blitar terus galakkan 3t (Nur Ana Alana)

AGTVnews.com - Sejumlah Puskesmas di Kabupaten Blitar terus galakkan kegiatan 3t (Testing, Tracing dan Treatment). Puskemas merupakan ujung tombak pelayanan kesehatan bagi masyarakat.

Kegiatan ini dilakukan di 24 Puskesmas yang ada di 22 kecamatan di Kabupaten Blitar.

Meski melaksanakan 3T secara gencar, Puskesmas juga tetap melaksanakan tugas dan program pokok mereka. Selain juga pelaksanaan vaksinasi yang harus terus berjalan.

Baca Juga: Perangi Covid-19 Pemkab Blitar Lakukan Beberapa Upaya di Wilayahnya

"Program-program pokok tetap jalan. Di tambah lagi Puskesmas juga melayani vaksinasi Covid-19, pelaksanaan 3T dan promosi kesehatan pencegahan penularan Covid-19," ujar Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Blitar Cristine Indrawati, Kamis 26 Agustus 2021.

Sebelumnya Bupati Blitar Rini Syarifah mengatakan, bersama TNI dan Polri petugas Puskesmas juga diminta lebih aktif melakukan tracing kepada warga yang melakukan isolasi mandiri.

Setelahnya warga tersebut dievakusi ke tempat isolasi terpadu milik Pemkab Blitar.

Hal ini dilakukan untuk meminimalisir kemungkinan buruk dampak isolasi mandiri.

"Petugas Puskesmas kami arahkan bersama-sama TNI dan Polri untuk terus melakukan tracing dan menyisir warga yang isolasi mandiri agar dibawa ke tempat isolasi terpadu yang dimiliki Pemkab Blitar. Karena sekarang kita memiliki dua tempat isolasi terpadu. Diantaranya di LEC Garum dan di RSUD Srengat yang bisa dimanfaatkan pasien tanpa gejala atau gejala ringan," ujar Bupati.

Halaman:

Editor: Linda Kusuma Wardhani

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X