• Jumat, 21 Januari 2022

Modus Dosen Mesum IAIN Kediri Ajak Mahasiswi ke Rumah, PSGA: Itu Pelanggaran Etik

- Senin, 23 Agustus 2021 | 20:53 WIB
Komite Aksi Mahasiswa (KAM) UIN menuntut tim investigasi untuk memaparkan hasil laporan kasus dosen cabul. (Fathia Uqimul Haq/ayobandung.com)
Komite Aksi Mahasiswa (KAM) UIN menuntut tim investigasi untuk memaparkan hasil laporan kasus dosen cabul. (Fathia Uqimul Haq/ayobandung.com)

AGTVnews.com - IAIN Kediri tengah jadi sorotan. Diduga ada dosen mesum yang beraksi kepada mahasiswi dengan modus bimbingan skripsi di rumah.

Dari perbincangan di media sosial yang diperoleh redaksi AGTVnews.com, sang dosen menggunakan beragam alasan agar sang mahasiswi bisa datang ke rumah dosen.

Alasan sedang sibuk mengurus kampus hingga perlu suasana tenang jadi jurus jitu sang dosen agar mahasiswi mau menuruti ajakan.

Kasus dosen mesum di IAIN Kediri kini sudah ditangani Pusat Studi Gender dan Anak (PSGA) kampus tersebut.

Ketua PSGA IAIN Kediri, Sardjuningsih menyatakan, secara prosedur ulah dosen mengundang mahasiswi ke rumah menyalahi aturan yang tertulis dalam Kode Etik Dosen.

Kegiatan perkuliahan antara dosen dan mahasiswa harusnya diselesaikan di kampus saat jam kerja. Menggunakan alasan akademis untuk bertemu mahasiswa di luar jam kerja kampus, juga tidak diperkenankan.

“Dosen tersebut sudah berulang kali diperingatkan pihak fakultas terkait namun tidak dihiraukan,” kata Sardjuningsih dikutip dari laman majalah kampus IAIN Kediri Senin, 23 Agustus 2021.

Staf pengajar di Fakultas Ushuluddin itu melanjutkan, kasus ini mengemuka setelah korban mengirim surat laporan ke Senat Mahasiswa (SEMA), Dewan Mahasiswa, UKM Advokasi, serta Rektorat.

UKM Advokasi selanjutnya menjembatani komunikasi dengan pihak PSGA untuk disampaikan langsung ke jajaran rektorat.

Halaman:

Editor: Yusuf RH Saputro

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X