• Jumat, 21 Januari 2022

Modus Dosen Mesum IAIN Kediri: Ajak Bimbingan Skripsi di Rumah

- Senin, 23 Agustus 2021 | 20:17 WIB
Ilustrasi Pelecehan (By:The Law Desk)
Ilustrasi Pelecehan (By:The Law Desk)

AGTVnews.com - Tindak kekerasan seksual di kampus Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kediri tengah menjadi sorotan mahasiswa di kampus tersebut.

Dijejaring media sosial muncul banyak tuntutan, kecaman dan bahkan pengakuan dari para mahasiswi yang pernah mendapat pengalaman serupa.

Pelaku dosen mesum diduga adalah MA, seorang Kepala Jurusan di kampus milik Kementerian Agama itu.

Kasus dosen mesum di IAIN Kediri saat ini tengah ditangani Pusat Studi Gender dan Anak (PSGA) kampus tersebut. 

Lembaga itu bertugas memberi pelayanan konseling persoalan gender, keluarga, anak dan hak asasi manusia. Salah satunya mencegah dan menanggulangi segala bentuk kekerasan seksual di kampus.

Dikutip dari laman majalah kampus IAIN Kediri, dedikasi.id, berkas pelecehan berupa laporan tertulis yang disertai dengan bukti terlampir telah diterima jajaran pimpinan rektorat. Kasus tersebut kini sedang diperiksa dan menunggu keputusan selanjutnya.

“Kami menerima laporan dari mahasiswi pada awal bulan Agustus dan langsung ditanggapi rektorat dengan cara pemeriksaan secara bertahap,” ujar Sardjuningsih, Kepala PSGA, dikutip redaksi AGTVnews.com Senin, 23 Agustus 2021.

Berdasarkan kesaksian korban, modus yang dipakai sang dosen yaitu mengajak ke rumah dengan maksud membimbing penulisan skripsi. Korban juga tidak diperbolehkan mengajak teman.

Pihak PSGA telah mengumpulkan bukti berupa screenshot chat dan voice recording. Namun bukti-bukti tersebut masih perlu dilengkapi agar akurat.***

Halaman:

Editor: Yusuf RH Saputro

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X