• Sabtu, 29 Januari 2022

Distribusi Sembako, TNI di Blitar Kerahkan Pasukan Trail Tembus Medan Sulit

- Jumat, 13 Agustus 2021 | 08:56 WIB
Danrem 081/DSJ, Kolonel Inf Wasis Tri Nugroho (helm hitam kanan) beri sembako ke tukang rumput saat yang ditemui di jalan saat bantuan sembako ke masyarakat. (AGTV News / Cf Glorian)
Danrem 081/DSJ, Kolonel Inf Wasis Tri Nugroho (helm hitam kanan) beri sembako ke tukang rumput saat yang ditemui di jalan saat bantuan sembako ke masyarakat. (AGTV News / Cf Glorian)

AGTVNews.com - Korem 081/DSJ mendistribusikan paket sembako kepada warga terdampak Covid-19 di Blitar. Sulitnya medan yang ditempuh membuat TNI mengerahkan pasukan trail.

Danrem 081/DSJ, Kolonel Inf Wasis Ari Nugroho menjelaskan pemberian sembako itu dilakukan kepada seluruh lapisan masyarakat. Tak terkecuali warga yang ada di pelosok desa.

"Karena kondisi geografis yang sulit, akhirnya kami bekerja sama dengan komunitas trail untuk pergeseran sembako ke warga terdampak," ujarnya dikutip Jumat, 13 Agustus 2021.

Baca Juga: Arti Tema dan Logo HUT RI Ke-76

Lokasi pengiriman paket sembako yang dilakukan Korem 081/DSJ berlokasi di Desa Resapombo, Kecamatan Doko, Kabupaten Blitar. Medan yang berupa dapat dilibas menggunakan kendaraan trail.

Selain dari pintu ke pintu, pembagian sembako juga dilakukan kepada masyarakat yang ditemui di jalan. Tidak semuanya, hanya warga yang dianggap cocok sebagai penerima yang mendapat sembako.

"Saya kira kalau misalnya tukang cari rumput itu pasti belum berkecukupan. Dan saya kira dengan cara yang kami lakukan ini lebih tepat sasaran," ucapnya.

Baca Juga: Lagu Hari Merdeka, Lirik Sejarah dan Penciptanya

Wasis mengungkapkan, Korem 081/DSJ telah menyiapkan 4.000 paket beras kepada warga terdampak. Beras sebanyak itu untuk memasok bantuan di 11 Kabupaten dan Kota yang masuk wilayahnya.

Halaman:

Editor: CF Glorian

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X