Pemkab Kediri dorong anak muda cakap digital, ini tujuannya

- Selasa, 29 November 2022 | 22:16 WIB
Pemkab Kediri dorong anak muda cakap digital, ini tujuannya (Dinas Kominfo Kabupaten Kediri)
Pemkab Kediri dorong anak muda cakap digital, ini tujuannya (Dinas Kominfo Kabupaten Kediri)

AGTVnews.com - Kalangan anak muda di Kabupaten Kediri diberikan pelatihan kecakapan digital oleh pemerintah setempat, Selasa, 29 November 2022.

Pelatihan ini untuk menghadapi perkembangan media sosial di era moderen. Tujuannya, menggerakkan anak-anak muda agar lebih aktif bergerak bersama membangun Kabupaten Kediri salah satunya lewat media sosial.

Pelatihan cakap digital ini berlangsung di Gedung Bagawanta Bhari. Para pesertanya adalah pemuda pemudi karang taruna perwakilan desa.

Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Kediri Sri Ilham Wahyu Subekti menyampaikan, karang taruna berisi anak-anak muda, sehingga diyakini aktif dalam bermedia sosial.

Apalagi saat ini kebanyakan anak muda memiliki telepon pintar yang terakses internet.

Baca Juga: Jokowi sebut pemimpin rambut putih pasti mikirin rakyat, ini 3 Presiden dunia yang berambut putih

"Berdasarkan penelitian kita, responnya orang Kabupaten Kediri masih kurang untuk mendongkrak Kabupaten Kediri sendiri, malah banyak orang luar yang sangat merespon kita," kata Sri Ilham.

Melalui pelatihan itu, dia berharap anak-anak muda ikut tergerak memberi suport dalam membangun Kabupaten Kediri. Apalagi pada 2023 Kabupaten Kediri masuk Smart City.

Untuk menuju smart city tersebut, diperlukan kesiapan semua pihak termasuk anak-anak muda yang berada dalam wadah karang taruna.

Halaman:

Editor: Linda Kusuma Wardhani

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X