• Minggu, 4 Desember 2022

Hampir seluruh warganya telah miliki BPJS, Wali Kota Kediri tekankan perbaikan seluruh layanan kesehatan dasar

- Kamis, 24 November 2022 | 13:27 WIB
Wali Kota Kediri harapkan pelayanan kesehatan dasar kepada masyarakat secara maksimal. (Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Sekretariat Daerah Kota Kediri)
Wali Kota Kediri harapkan pelayanan kesehatan dasar kepada masyarakat secara maksimal. (Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Sekretariat Daerah Kota Kediri)

AGTVnews.com - Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar menekankan inovasi layanan harus terus diberikan kepada masyarakat.

Terlebih saat ini Kota Kediri telah mencapai Universal Health Coverage (UHC). Sekitar 97 persen warga Kota Kediri telah memiliki BPJS kesehatan.

"Terima kasih kepada rekan-rekan tenaga kesehatan atas kerjasama yang baik selama ini. Saatnya kita terus berkolaborasi memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat Kota Kediri," ujar wali kota.

Abdullah Abu Bakar mengatakan potensi Kota Kediri di bidang kesehatan sangat besar. Saat ini sudah banyak fasilitas kesehatan yang tersedia di Kota Kediri.

Baca Juga: Cara membedakan karakter burung murai batu durasi kerja, materi dan volume biar jawara di kontes

Ke depan Kota Kediri juga akan semakin ramai dengan adanya bandara dan tol. Untuk itu, fasilitas layanan kesehatan dasar di Kota Kediri harus baik.

"Tolong warga diberikan pelayanan dan solusi terbaik. Semua fasilitas kesehatan harus baik juga tidak hanya RSUD Gambiran dan RSUD Kilisuci. Saya minta Puskesmas saya minta untuk sudah memiliki rencana untuk memperbaiki Puskesmasnya," tegasnya.

Baca Juga: Review Bangun Karta, kereta api favorit Jombang - Jakarta, punya interior mewah lengkap dengan harga tiketnya

Wali Kota Kediri meminta agar masyarakat diberikan edukasi mengenai penyakit gagal ginjal akut dan penggunaan obat sirup.

Halaman:

Editor: Linda Kusuma Wardhani

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X