• Minggu, 4 Desember 2022

Buka sekolah untuk perempuan, Ketua TP PKK Kota Kediri ingatkan nikah muda itu gak gampang

- Kamis, 24 November 2022 | 09:28 WIB
Ketua TP PKK Kota Kediri ingatkan menikah muda itu gak gampang.  (Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Sekretariat Daerah Kota Kediri)
Ketua TP PKK Kota Kediri ingatkan menikah muda itu gak gampang. (Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Sekretariat Daerah Kota Kediri)

AGTVnews.com - PKK Kota Kediri menggelar sekolah bagi perempuan yang diberi nama Selimut Hati, Sekolah bagi Perempuan Bekal Tantangan Hidup di Masa Depan Nanti.

Kegiatan sekolah perempuan ini digelar selama dua hari, 23-24 November 2022.

Ketua TP PKK Kota Kediri Ferry Silviana Abu Bakar berharap sekolah perempuan ini bisa menjadi bekal bagi wanita dan anak gadis yang ada di Kota Kediri.

"Sekolah perempuan ini memang sedikit berbeda dengan sekolah ibu yang merupakan program pemerintah yang digagas oleh Kementrian. Kota Kediri malah buatnya sekolah perempuan untuk adik-adik yang belum menikah," jelas wanita yang akrab disapa Bunda Fey ini.

Baca Juga: Pantesan Rame! Ternyata warung tengah hutan Nganjuk-Bojonegoro ini bisa makan sepuasnya dengan harga murah pol

"Memang tujuannya untuk memberikan wawasan atau edukasi sebelum masuk ke gerbang pernikahan. Betapa pernikahan itu adalah momen yang harus dipersiapkan, bukan secara terburu-buru dan berpikir pendek untuk memutuskannya," urainya.

Istri Wali Kota Kediri ini juga menyampaikan bahwa pernikahan bukan menjebak dan memaksa diri sendiri untuk berubah menjadi seseorang yang lain. Melainkan tetap menjadi diri sendiri.

Baca Juga: Kuliner spesial iga di Jombang ini bikin nagih dagingnya lunak porsinya banyak, pilih menu favoritmu yuk

Alasan batasan usia dapat menikah juga diatur oleh negara. Bila menikah di bawah usia yang ditentukan, dinilai tubuh manusia belum siap saat memiliki keturunan, dan mengalami masa-masa seksual reproduksi.

Halaman:

Editor: Linda Kusuma Wardhani

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X