• Rabu, 30 November 2022

Ketua Forikan Kota Kediri fokus program peningkatan angka konsumsi ikan untuk balita stunting

- Selasa, 22 November 2022 | 12:20 WIB
Ketua Forikan Kota Kediri fokuskan pada program peningkatan angka konsumsi ikan untuk balita stunting. (Diskominfo Kota Kediri)
Ketua Forikan Kota Kediri fokuskan pada program peningkatan angka konsumsi ikan untuk balita stunting. (Diskominfo Kota Kediri)

AGTVnews.com - Ketua Forum Peningkatan Konsumsi Ikan (Forikan) Kota Kediri, Ferry Silviana Abu Bakar mengajak para orang tua untuk meningkatkan konsumsi ikan.

Ajakan ini disampaikan Bunda Fey sapaan akrabnya saat kegiatan Kampanye Gemarikan (Gemar Memasyarakatkan Makan Ikan), dalam Pemberian Makanan Olahan Ikan kepada Balita Stunting yang dilakukan di Gedung Serbaguna Kelurahan Blabak.

"Hari ini DKPP bekerja sama dengan Dinas Kesehatan ingin fokus membantu mengkampanyekan budaya makan ikan, tetapi dengan target yang diberikan adalah balita-balita yang dalam perhatian artinya Berat Badan dan Tinggi Badannya kurang," jelasnya.

Baca Juga: Cara buat racikan voer campur telur yang benar untuk burung ocehan yang lagi macet bunyi biar gacor kembali

Bunda Fey menambahkan jika OPD Pemkot Kediri memiliki program sosialisasi terkait peningkatan konsumsi ikan, untuk difokuskan terlebih dahulu ke balita yang butuh perhatian khusus.

Kegiatan semacam ini, menurut Ketua Forikan Kota Kediri juga sebagai ajakan sekaligus pengingat bahwa konsumsi ikan itu paling baik dari jenis protein lainnya.

Baca Juga: Pemilik tiga weton ini dianggap manusia paling istimewa, ini alasannya

"Tidak harus ikan mahal yang dikonsumsi, karena ikan yang harganya murah pun kualitasnya sama baiknya," imbuhnya.

Para balita yang hadir dalam acara ini juga diberikan paket makanan olahan ikan diantaranya abon tuna, abon lele, stik ikan sidat, dan juga nugget ikan.

Halaman:

Editor: Linda Kusuma Wardhani

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X