• Minggu, 29 Januari 2023

Dukung atlet disabilitas terus berkembang, Bupati Kediri beri fasilitas di komplek pendopo

- Senin, 21 November 2022 | 09:50 WIB
Bupati Kediri beri dukungan terhadap para atlet disabilitas dengan fasilitasi tenpat latihan. (Diskominfo Kabupaten Kediri.)
Bupati Kediri beri dukungan terhadap para atlet disabilitas dengan fasilitasi tenpat latihan. (Diskominfo Kabupaten Kediri.)

AGTVnews.com - Bupati Kediri, Hanindhito Himawan Pramana beri dukungan bagi para atlet disabilitas Kabupaten Kediri.

Dukungan yang diberikan oleh Bupati Kediri ini agar para atlet disabilitas yang tergabung dalam National Paralympic Committe Indonesia (NPCI) Kabupaten Kediri untuk menorehkan prestasi dengan lebih baik lagi.

Ketua NPCI Kabupaten Kediri Lilik Kumaidah menyampaikan, dukungan yang diberikan Bupati Kediri kepada atlet disabilitas selain dari pendanaan juga fasilitas tempat latihan.

"Kami terus meningkatkan latihan, teman-teman sangat semangat kami difasilitasi mas Dhito, Bupati Kediri tempat latihan di Komplek Pendopo (Panjalu Jayati) sini," jelasnya.

Baca Juga: Rekomendasi bakso terenak, Soeropati Bakso dan Lesehan Pasuruan, nikmati gurih baksonya sambil main ikan

Atas dukungan yang diberikan, Lilik berharap nantinya akan ada atlet disabilitas dari Kabupaten Kediri yang bisa naik ke level kejuaraan internasional.

Menurut Lilik, NPCI Kabupaten Kediri yang baru dua tahun berdiri terus mencari bibit-bibit atlet baru.

Meski baru berusia dua tahun, atlet dari Kabupaten Kediri diakui telah menorehkan prestasi dalam Kejuaraan Paralympic Provinsi Jawa Timur 2021.

"Kita alhamdulilah mendapatkan peringkat 13 dari 56 kabupaten/kota di Jawa Timur, kita mendapatkan 3 emas, 2 perak dan 2 perunggu," ungkapnya.

Halaman:

Editor: Linda Kusuma Wardhani

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X