• Minggu, 29 Januari 2023

Walikota Kediri : acara yang melibatkan UMKM, berdampak positif pada perekonomian

- Minggu, 20 November 2022 | 21:48 WIB
Walikota Kediri : acara yang Melibatkan UMKM, Berdampak Positif Pada Perekonomian (Walikota Kediri : acara yang Melibatkan UMKM, Berdampak Positif Pada Perekonomian)
Walikota Kediri : acara yang Melibatkan UMKM, Berdampak Positif Pada Perekonomian (Walikota Kediri : acara yang Melibatkan UMKM, Berdampak Positif Pada Perekonomian)

AGtVnews.com - Walikota Kediri Abdullah Abu mengatakan acara yang Melibatkan UMKM, Berdampak Positif Pada Perekonomian

Walikota mengatakan bahwa saat ini semua negara menghadapi permasalahan serius. Yakni pandemi yang berkepanjangan di seluruh dunia.

Hal ini menyebabkan perekonomian melambat. Untuk kembali menggerakkan perekonomian harus ada kolaborasi dari berbagai pihak.

Kolaborasi ini dapat dieujudkan dengan membuat event ataupun gerakan yang melibatkan UMKM.

Baca Juga: Kuliner esktrem Thailand ini bikin syok dan nyali ciut, dari serba mentah hingga hewan menjijikan

"Di Kota Kediri ini pusat perdagangan. Kalau kita bikin acara akan ada multiplier effect yang banyak. Saya ingin banyak acara di Kota Kediri. Makanya kita harus kolaborasi bersama untuk support UMKM ini," ungkap walikota saat membuka Pesta Rakyat Simpedes 2022, di Taman Tirtoyoso.

Pesta Rakyat Simpedes 2022 itu menghadirkan berbagai kegiatan menarik. Seperti pasar murah UMKM, panen hadiah Simpedes, jalan sehat.

Kemudian pemeriksaan kesehatan gratis, pawai kendaraan hias, parade musik, sembako murah, coaching clinic, lomba Tiktok dan 3 on 3 basketball.

Baca Juga: Gurih pedas dan kesat nampol, Ayam Panggang Bangi kuliner tersembunyi yang viral di Kediri

"Terima kasih kepada BRI yang telah menyelenggarakan Pesta Rakyat Simpedes. Saya senang ada acara yang ramai seperti ini dan melibatkan UMKM. Ini memberikan dampak positif bagi perekonomian di Kota Kediri," ujarnya.

Halaman:

Editor: Linda Kusuma Wardhani

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X