• Minggu, 29 Januari 2023

Bupati Kediri bakal fasilitasi petani milenial dengan alat canggih, Mas Dhito: untuk bangkitkan semangat

- Rabu, 16 November 2022 | 16:50 WIB
Bupati Kediri bakal bekali petani milenial dengan drone. (Diskominfo Kabupaten Kediri)
Bupati Kediri bakal bekali petani milenial dengan drone. (Diskominfo Kabupaten Kediri)

AGTVnews.com - Bupati Kediri melalui Dinas Pertanian dan Perkebunan (Dispertabun) memberikan fasilitas drone bagi para petani milenial.

Pemerintah Kabupaten Kediri telah melakukan kerjasama dengan Hasana Drone dan meluncurkan program kepemilikan drone untuk petani milenial.

Fasilitas drone untuk petani milenial ini sebagai salah satu cara untuk mendukung pengelolaan kawasan agropolitan dan menggelorakan smart farming.

"Saya rasa ini program yang sangat seksi untuk membangkitkan semangat teman-teman petani milenial," jelas mas Dhito, sapaan akrab Bupati Kediri.

Baca Juga: Intip 7 burung dengan warna bulu paling berwarna-warni di dunia, keindahannya bikin mata tak berkedip

Sementara itu, Pelaksana Tugas Kepala Dispertabun Kabupaten Kediri Anang Widodo menyampaikan, dalam program kerjasama ini akan dicari dua orang petani millenial sebagai operator drone melalui proses seleksi.

Mereka yang lolos seleksi akan melakukan kontrak kerja dengan Hasana Drone selama 1 tahun. Setiap orang diberi target melakukan penyemprotan 2000 hektar lahan.

"Setiap bulannya, operator tersebut akan diberikan gaji dan begitu target telah tercapai, drone akan menjadi milik yang bersangkutan," ungkapnya.

Baca Juga: 8 tips gampang dapat Kacer bakalan yang bagus untuk lomba, kamu yang akan beli kicauan wajib tahu

Halaman:

Editor: Linda Kusuma Wardhani

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X