Gali tanah untuk pondasi rumah, warga Blitar temukan benda tak terduga, bikin takut dan deg-degan

- Sabtu, 12 November 2022 | 07:23 WIB
proses evakuasi benda asing di halaman rumah warga Blitar oleh tim Jihandak Polda Jatim.  (Nur Ana Alana / AGTVnews.com )
proses evakuasi benda asing di halaman rumah warga Blitar oleh tim Jihandak Polda Jatim. (Nur Ana Alana / AGTVnews.com )

AGTVnews.com - Warga Desa Dayu Kecamatan Nglegok Kabupaten Blitar digegerkan dengan temuan sebuah benda asing di bawah tanah yang ada di pekarangannya.

Benda asing tersebut ditemukan oleh Suyadi warga desa setempat saat sedang menggali tanah untuk pondasi rumah, Jumat 11 november 2022.

Benda asing yang ditemukan itu, memiliki bentuk yang tidak familiar bagi warga pedesaan.

Setelah dilihat lebih detail benda asing yang ditemukan warga Blitar tersebut ternyata adalah granat. Suyadi melihat ada 6 buah granat yang berada di pekarangannya.

Baca Juga: Trik bikin Cendet gacor anti macet bunyi, cukup lakukan perawatan mudah ini, dijamin 6 hari langsung jos!

Takut akan temuan granat tersebut, Suyadi kemudian melaporkannya ke pihak desa diteruskan ke Polsek Nglegok.

Lahan kosong milik warga tersebut kemudian langsung dikepung polisi. Guna mensterilkan wilayah menghindari hal-hal tak diinginkan.

"Polres Blitar Kota kemudian langsung berkoordinasi dengan Kasat Brimob Polda Jatim untuk meminta bantuan tim Jihandak dari Brimob terkait penemuan granat tersebut," Kapolres Blitar Kota AKBP Argowiyono saat dikonfirmasi terkait temuan granat tersebut.

Proses evakuasi dilakukan malam hari sekitar pukul 19.00 WIB, menanti kedatangan tim Jihandak Brimob Polda Jatim di lokasi.

Baca Juga: 5 jenis burung pintar di dunia, satu diantaranya lumrah dipelihara orang Indonesia

Halaman:

Editor: Linda Kusuma Wardhani

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X