• Minggu, 29 Januari 2023

Walikota Kediri luncurkan aplikasi e-Bank Sampah dan Laku Pandai untuk pengelola bank sampah

- Senin, 31 Oktober 2022 | 21:38 WIB
Walikota Kediri luncurkan aplikasi e-Bank Sampah dan Laku Pandai untuk pengelola bank sampah (Linda Kusuma Wardhani)
Walikota Kediri luncurkan aplikasi e-Bank Sampah dan Laku Pandai untuk pengelola bank sampah (Linda Kusuma Wardhani)

AGTVnews.com - Walikota Kediri Abdullah Abu Bakar meluncurkan aplikasi Laku Pandai dan e-Bank Sampah di Ruang Joyoboyo Balai Kota Kediri, Senin, 31 Oktober 2022

Apilkasi Laku pandai dan e-Bank Sampah ini sebagai solusi pengelolaan sampah.

Walikota Abdullah Abu Bakar menuturkan dalam pembuatan e-bank sampah ini bekerja sama dengan ITS dan Harriot Watt University. Program ini akan dikembangkan sampai tahun 2024.

"Saya kira kita tidak terlambat kalau kita memulai aplikasi bank sampah saat ini. Karena kita ketahui bersama, bahwa sampah baik di Kota Kediri maupun di daerah lain masih menjadi permasalahan yang tidak bisa ditinggalkan. Bahkan di berbagai tempat menjadi permasalahan utama," ungkap Walikota Kediri.

Baca Juga: Fakta dibalik tragedi Hallowen di Itaewon Korea Selatan, mirip insiden Kanjuruhan

Dalam peluncuran ini, sebanyak 10 pengelola bank sampah juga dberikan gawai dari Bank Jatim. Ponsel pintar ini untuk mendukung pengelola bank sampah di Kota Kediri, termasuk mendukung aplikasi Laku Pandai.

Diantaranya pengelola bank sampah Sri Wilis Pojok, pengelola Bank Sampah Sekar Arum Pojok, pengelola Bank Sampah Melati Sukorame, pengelola Bank Sampah Hijau Daun Bujel dan pengelola Bank Sampah Sumber Rejeki Bandar Lor.

Selanjutnya, pengelola Bank Sampah Ridhlo Berkah Bandar Kidul, pengelola Bank Sampah Dewi Sekartaji Mojoroto, pengelola Bank Sampah Teratai Ngadirejo, pengelola Bank Sampah Makmut Mulyo Rejomulyo, dan pengelola Bank Sampah Berseri Burengan.

Baca Juga: 4 kecamatan di Kediri dipetakan rawan bencana alam, ini penyebabnya

Halaman:

Editor: Linda Kusuma Wardhani

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X