BRI Cabang Pare siap ganti uang ratusan juta milik nasabah yang hilang, asalkan..

- Rabu, 12 Oktober 2022 | 18:21 WIB
BRI Cabang Pare siap ganti uang ratusan juta milik nasabah yang hilang, asalkan.. (Aji Muhammad)
BRI Cabang Pare siap ganti uang ratusan juta milik nasabah yang hilang, asalkan.. (Aji Muhammad)

AGTVnews.com - BRI Cabang Pare siap memberikan ganti uang ratusan juta milik Indri Tri Wahyuni, nasabah asal Desa Watugede Kecamatan Puncu Kabupaten Kediri, yang hilang misterius dari rekeningnya.

Penggantian uang nasabah itu akan diberikan jika dalam perkara ini ada indikasi kesalahan sistem di perbankan.

Pimpinan Cabang BRI Pare, Hari Prasetyo mengatakan, saat ini pihaknya masih melakukan investigasi dan penyelidikan, bagaimana raibnya uang Rp177 juta.

Sedangkan menurut informasi, Indri sejauh ini tidak melakukan transaksi keuangan sebanyak itu.

Baca Juga: Paling hits tapi low budget, 5 wisata murah di Malang ini bisa dikunjungi bareng ayang biar makin lengket

"Untuk kasus ibu Indri Tri Wahyuni beda. Saat ini kami masih melakukan investigasi dan penyelidikan. Dan jika memang nanti raibnya uang ibu Tri Wahyuni karena sistem, maka pihak BRI akan menggantinya," katanya, Rabu, 12 Oktober 2022.

Pihak BRI juga mengimbau kepada masyarakat umum, bahwa motif penipuan social engineering tersebut juga dapat terjadi di bank manapun, tidak dari bank BRI saja.

"Sekali lagi kami mengimbau, agar nasabah dapat menjaga dapat kerahasiaan data pribadinya. Jika ada seseorang yang menghubungi untuk meminta data seperti username atau password pin, jangan dikasih." katanya menjelaskan.

Seperti diberikan, ada dua nasabah yang mengadu ke DPRD Kabupaten Kediri, karena kehilangan uang di rekeningnya hingga ratusan juta rupiah.

Halaman:

Editor: Muji Lestari

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X