• Minggu, 4 Desember 2022

Kreatif banget, warga di Kota Kediri ini hijaukan lingkungan dengan hal ini bahkan edukasi ke siswa PAUD

- Jumat, 30 September 2022 | 20:44 WIB
apresiasi Wali Kota Kediri atas upaya penghijauan yang dilakukan warganya.  (Diskominfo Kota Kediri)
apresiasi Wali Kota Kediri atas upaya penghijauan yang dilakukan warganya. (Diskominfo Kota Kediri)

AGTVnews.com - Upaya warga di Kota Kediri ini patut diacungi jempol. Warga di RT 39 Kelurahan Pesantren ini menghijaukan lingkungannya dengan menanam buah, toga, sayuran dan tanaman hias.

Tanaman ini, disebut warga sebagai Butorantas yang merupakan singkatan dari tanaman buah, toga, sayuran dan tanaman hias.

Upaya penghijauan ini sudah digagas warga sejak 1 tahun lalu. Warga berharap dengan upaya ini, lingkungan mereka akan menjadi hijau dan sejuk meski berada di daerah perkotaan dengan lahan terbatas.

Upaya ini mendapat apresiasi dari Wali Kota Kediri, Abdullah Abu Bakar, saat acara Kopi Tahu di Balai Kelurahan Pesantren.

Baca Juga: Surga tersembunyi Air Terjun Kembang Soka Kulon Progo Jogja, pemandian cantik di antara dua warna air estetik

"Semoga bisa terus menjadi manfaat dan terus bisa menghijaukan Kota Kediri. Kalau bisa juga berikan edukasi kepada anak PAUD," ucapnya.

"Karena pasti anak PAUD seneng kalau dikasih tahu tentang Butorantas itu," imbuhnya.

Warga memaparkan jika Butorantas 89 ini digagas setahun yang lalu dengan tujuan agar lingkungan hijau dan sejuk. Tanaman yang ditanam di Butorantas ini merupakan pengajuan melalui Prodamas.

Baca Juga: 10 menit jadi! resep Nasi Goreng Telur, pas buat anak kos yang bosan makanan warung

Halaman:

Editor: Linda Kusuma Wardhani

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X