• Selasa, 5 Juli 2022

Kabupaten Kediri Kekurangan Vitamin dan Antibiotik Bagi Warga Isoman

- Rabu, 28 Juli 2021 | 21:54 WIB
Kabupaten Kediri saat ini kekurangan puluhan ribu antibiotik  dan vitamin bagi warga yang tengah isoman. (Linda Kusuma)
Kabupaten Kediri saat ini kekurangan puluhan ribu antibiotik dan vitamin bagi warga yang tengah isoman. (Linda Kusuma)

AGTVnews.com - Kabupaten Kediri kekurangan vitamin dan juga obat antibiotik bagi para penderita Covid-19 yang sedang melakukan isolasi mandiri (isoman). Kebutuhan antibiotik yang diperlukan sebanyak 40 ribu tablet. Namun baru di droping sebagian saja.

Bupati Kediri, Hanindhito Himawan Pramana mengatakan, Dinas Kesehatan Kabupaten Kediri sudah mengajukan permintaan droping vitamin dan antibiotik yang saat ini stoknya sudah menipis di sejumlah rumah sakit dan puskesmas.

"Kebutuhan vitamin dan antibiotik yang diperlukan di Kabupaten Kediri sebanyak 40 ribu tablet. Namun droping yang turun, baru 100 tablet. Ada tambahan lagi sebanyak 20 ribu hingga 30 ribu. Jadi masih banyak kurangnya. Droping yang sudah turun ini kita distribusikan ke puskesmas-puskesmas untuk bisa diberikan bagi warga yang sedang isoman," jelas mas Bup sapaan akrab Bupati Kediri, Rabu (28/7/2021).

Mas Bup juga menyempatkan diri untuk meninjau langsung sejumlah warga di Desa Paron Kecamatan Ngasem Kabupaten Kediri yang tengah menjalankan isoman. Di desa tersebut
ada 16 warga yang positif covid-19.

Dalam kesempatan tersebut bupati juga memberikan bantuan paket sembako dan masker. Bupati mengingatkan warganya untuk selalu patuh protokol kesehatan dan selalu memakai masker dimanapun berada. (advetorial Dinas Kominfo Kabupaten Kediri)

Editor: Linda Kusuma Wardhani

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X