• Minggu, 4 Desember 2022

Fasilitasi pelajar terdampak Bandara Kediri, Mas Dhito sediakan bus sekolah 'Bajes'

- Rabu, 28 September 2022 | 08:28 WIB
bus Bajes fasilitas mas Dhito untuk pelajar di Kabupaten Kediri terdampak pembangunan Bandara Kediri. (Diskominfo Kabupaten Kediri)
bus Bajes fasilitas mas Dhito untuk pelajar di Kabupaten Kediri terdampak pembangunan Bandara Kediri. (Diskominfo Kabupaten Kediri)

AGTVnews.com - Memfasilitasi sejumlah siswa yang terdampak pembangunan Bandara Kediri, Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana telah mengoperasionalkan Bus Antar Jemput Sekolah (Bajes).

Bus Bajes ini diberikan Bupati Kediri untuk solusi bagi para pelajar di Desa Bulusari, Kecamatan Tarokan dan Desa Kalipang, Kecamatan Grogol yang akan berangkat menuju ke sekolah.

Dengan adanya pembangunan bandara Kediri ini menyebabkan sejumlah pelajar di beberapa wilayah tersebut harus memutar lebih jauh.

Bajes ini sudah dioperasionalkan sejak awal ajaran baru Juli 2022 lalu.

Baca Juga: Melirik pesona Goa Umbul Tuk Blitar, sebuah destinasi wisata cantik yang menyimpan sejarah kelam G30S PKI

Ada dua armada Bajes yang telah dimanfaatkan untuk mengangkut pelajar yang menuju sekolah SD Bulusari 1 dan SMP Negeri 3 Grogol secara gratis.

Pelaksana Tugas Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kediri Mokhamat Muhsin menyampaikan, Bajes itu merupakan jawaban atas aspirasi yang disampaikan warga kepada bupati Mas Dhito.

"Adanya Bajes ini diharapkan para pelajar tidak lagi kesulitan untuk menuju ke sekolah mereka," ujarnya.

Adapun rute armada yang mengangkut anak SD dimulai dari Dusun Selang - Jalan Baru - Simpang 3 Bangkrep - Jl. Kediri-Nganjuk - Kaliboto - Becek- Bulusari - SD Bulusari 1. Waktu pemberangkatan mulai pukul 06.00 WIB dan untuk pulang pukul 10.30 dan 12.00 WIB.

Halaman:

Editor: Linda Kusuma Wardhani

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X