• Minggu, 4 Desember 2022

Dinas Parbudpora Blitar gelar lomba cerdas cermat, kenalkan sejarah dan kebudayaan kepada remaja

- Selasa, 27 September 2022 | 17:39 WIB
Dinas Parbudpora Blitar gelar lomba cerdas cermat, kenalkan sejarah dan kebudayaan kepada remaja (Nur Ana Alana)
Dinas Parbudpora Blitar gelar lomba cerdas cermat, kenalkan sejarah dan kebudayaan kepada remaja (Nur Ana Alana)

AGTVnews.com - Dinas Parbudpora Kabupaten Blitar menyelenggarakan lomba Cerdas Cermat Cagar Budaya, Museum dan Sejarah. Lomba cerdas cermat digelar di Museum Penataran, Selasa, 27 September 2022.

Lomba ini bertujuan mendekatkan sejarah dan kebudayaan lokal Blitar kepada remaja yang merupakan generasi penerus bangsa.

Pelaksanaan lomba ini, Dinas Parbudpora bekerjasama dengan Dinas Pendidikan Kabupaten Blitar dan Kantor Kemenag Kabupaten Blitar.

Sekretaris Dinas Parbudpora Kabupaten Blitar, Arinal Huda menyampaikan lomba cerdas cermat yang diselenggarakan kali ini memiliki tujuan untuk meningkatkan pemahaman mengenai museum, cagar budaya dan sejarah Blitar.

Baca Juga: Tawuran viral di Blitar, polisi tangkap 7 pemuda

Peserta lomba ini adalah pelajar Kabupaten Blitar di tingkat SMP di bawah naungan Dinas Pendidikan dan MTS di bawah naungan Kemenag.

"Lomba Cerdas Cermat Cagar Budaya, Museum dan Sejarah Blitar ini adalah yang pertama kalinya digelar di Kabupaten Blitar. Pesertanya belum terlalu banyak, masih dibatasi 49 sekolah saja," kata Huda.

Dalam lomba ini peserta akan diasah kemampuanya dalam tiga tema yakni museum, sejarah Blitar dan cagar budaya di wilayah Kabupaten Blitar.

Huda menambahkan, kesuksesan pelaksanaan lomba cerdas cermat ini akan menjadi embrio digelarnya lomba yang lebih besar kedepanya.

Halaman:

Editor: Muji Lestari

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X