• Jumat, 2 Desember 2022

Wali Kota Kediri: lomba mewarnai, salah satu cara mendidik anak lupa gawai

- Senin, 26 September 2022 | 10:53 WIB
Wali Kota Kediri: lomba mewarnai, salah satu cara mendidik anak lupa gawai (Linda Kusuma Wardhani)
Wali Kota Kediri: lomba mewarnai, salah satu cara mendidik anak lupa gawai (Linda Kusuma Wardhani)

AGTVnews.com - Walikota Kediri Abdullah Abu Bakar berpesan kepada para orang tua agar tidak membiarkan anak-anak mereka bermain gawai secara berlebihan.

Bermain gawai bagi anak-anak, kata walikota bukanlah hal yang mendidik, namun justru membahayakan.

Abdullah Abu Bakar pun mencontohkan salah satu kegiatan anak yang mendidik dan mampu membuat anak lupa bermain HP atau gawai adalah mengikuti kegiatan positif seperti lomba mewarnai.

Seperti yang digelar Fatayat NU Kota Kediri dalam rangka menyongsong Satu Abad Nahdlatul Ulama (NU) 1344-1444 H, pada Minggu kemarin.

Baca Juga: Gak nyangka, ada penginapan murah di Jogja dengan fasilitas lengkap, cuma 25K, disini tempatnya!

Kata walikota, selain mendidik lomba mewarnai itu juga membuat anak-anak lepas dari gawainya.

"Saya ingin menyampaikan terima kasih kepada Fatayat NU Kota Kediri. Karena acaranya sangat mendidik, dan bagus. Karena sekarang ini anak-anak pada pegang gawai, untuk itu memang harus dibuatkan acara seperti ini supaya mereka lepas dari gawainya," ujar Wali Kota Kediri, Abdullah Abu Bakar, di Aula Muktamar Kota Kediri, Minggu, 25 September 2022.

Dia pun meminta kepada para orang tua agar tidak memberi gawai anak-anaknya. Sebab, itu bukan makanan anak-anak. Dimana seharusnya, anak bermainnya di lapangan, bermain di tanah, dan lainnya.

"Karena saat ini banyak sekali anak-anak di usia kurang dari 1 tahun sudah diberikan gawai oleh orang tuanya padahal itu tidak baik dan nantinya ketika anak beranjak remaja yang diingat bukan orang tuanya tapi malah gawainya," ungkapnya.

Halaman:

Editor: Linda Kusuma Wardhani

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X