• Selasa, 5 Juli 2022

Pemerintah Kabupaten Kediri Bangun Rumah Sakit Darurat, Ini Lokasinya

- Selasa, 27 Juli 2021 | 12:56 WIB
Pemkab Kediri Bangun Rumah Sakit Darurat Ini Lokasinya
Pemkab Kediri Bangun Rumah Sakit Darurat Ini Lokasinya

AGTVnews.com - Pemerintah Kabupaten Kediri akan mendirikan Rumah Sakit Darurat Sementara (RSDS). Hal ini sebagai upaya untuk mengantisipasi semakin tingginya angka kasus Covid-19 di Kabupaten Kediri.

Rencananya, RSDS ini akan didirikan di bekas gudung Dinas Pertanian dan Perkebunan Kabupaten Kediri. Bupati Kediri, Hanindhito Himawan Pramana menyebut RSDS di Kabupaten Kediri ini ditargetkan bisa beroperasi pada 2-3 minggu kedepan.

“Kita persiapkan. Targetnya 2 sampai tiga minggu lagi sudah beroperasi,” tuturnya, Selasa (27/7/2021).

Pertimbangan pemanfaatan gedung Dispertabun ini karena jaraknya yang relatif dekat dengan Rumah Sakit Umum Daerah Simpang Lima Gumul (RSUD SLG).

"Jaraknya dekat dengan rumah sakit SLG. Apabila pasien mengalami kondisi yang kritis bisa langsung ditangani atau dirujuk ke RSSLG agar mendapatkan penangan yang lebih bagus," ucapnya.

Sebelumnya mas Bup menggelar rapat pemantapan pembentukan rumah sakit darurat sementara bersama dengan Kepala BPBD Slamet Turmudi, Kadinkes Ahmad Khotib, serta beberapa Kepala Rumah Sakit yang ada di Kabupaten Kediri.

Tim Satgas Covid Kabupaten Kediri dan kepala RS SLG akan meninjau lokasi RSDS untuk memastikan kelayakan dan kecukupan fasilitas di tempat tersebut sebagai rumah sakit darurat.

Advetorial Dinas Kominfo Kabupaten Kediri

Editor: Administrator

Tags

Terkini

X