• Minggu, 5 Desember 2021

Rumah Rata Dengan Tanah Akibat Gempa Blitar, Warga Tinggal di Kandang Kambing

- Minggu, 30 Mei 2021 | 17:10 WIB
Rumah Rata Dengan Tanah Akibat Gempa, Warga Kesamben Blitar Harus Tinggal Dikandang Kambing
Rumah Rata Dengan Tanah Akibat Gempa, Warga Kesamben Blitar Harus Tinggal Dikandang Kambing

AGTVnews.com - Rumah salah satu warga di Kecamatan Kesamben Kabupaten Blitar roboh akibat gempa 5,9 M pada Jumat (21/5/2021) lalu.

Ironisnya satu pekan berjalan, belum ada bantuan yang diterima warga. Rumah tersebut milik Giman Mulyono, warga Desa Bumirejo, Kecamatan Kesamben Kabupaten Blitar.

Pada saat kejadian, seluruh keluarga Giman berada di ruang depan, sehingga kejadian tersebut tidak sampai membuat anggota keluarganya terluka.

Giman menuturkan, saat gempa tembok rumahnya retak-retak. Kemudian, tembok bagian belakang rumahnya roboh dan rata dengan tanah.

| simak video berita terkait:

"Saat gempa lalu sudah retak-retak. Lalu pada Kamis (27/5/2021) malam roboh," tutur Giman, Minggu (30/5/2021).

Sementara Agung Saputra kepala dusun setempat mengaku, saat ini pihak desa sudah mengupayakan dan mengusulkan bantuan untuk membangun kembali rumah Giman.

Pihaknya juga tengah mengupayakan agar Giman dan keluarganya mendapatkan tempat tinggal sementara. Keluarga tersebut, saat ini tinggal di bagian belakang yang dulunya digunakan untuk kandang kambing.

"Terkait bantuan saat ini yang turun untuk korban gempa berupa sembako. Kalau masalah untuk bantuan material untuk pembangunan korban gempa ini masih diusulkan."

Halaman:

Editor: Administrator

Tags

Terkini

Mobil Tabrak Apotek di Blitar, Diduga Sopir Mengantuk

Kamis, 2 Desember 2021 | 08:11 WIB

Puting Beliung di Kediri Porak Porandakan 2 Desa

Rabu, 1 Desember 2021 | 20:38 WIB
X