• Minggu, 5 Desember 2021

Total 220 Bangunan Rusak Akibat Gempa Blitar

- Minggu, 23 Mei 2021 | 20:53 WIB
Total 220 Bangunan di Blitar Rusak Akibat Gempa
Total 220 Bangunan di Blitar Rusak Akibat Gempa

AGTVnews.com - Data kerusakan bangunan akibat gempa bumi 5,9 magnitudo yang berpusat di 57 km tenggara Kabupaten Blitar terus bertambah.

Berdasarkan hasil pendataan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Blitar sebanyak 220 bangunan mengalami kerusakan.

Kepala BPBD Kabupaten Blitar Ahmad Cholik menyebut, kerusakan yang terjadi merata di 18 kecamatan.

"Rata-rata rumah warga mengalami kerusakan ringan. Ada juga beberapa fasilitas umum yang terdampak. Seperti sekolahan, tempat ibadah, RTH dan puskesmas, kemudian juga ada kantor desa dan Mapolsek," jelas Ahmad Cholik, Minggu (23/5/2021).

| simak video berita terkait:

Selain bangunan rusak, satu orang juga dilaporkan mengalami luka-luka akibat kejatuhan genteng rumah yang rontok saat gempa.

"Untuk korban luka-luka ada satu, dari Kecamatan Wonotirto. Korban mengalami luka di kepala. Namun sudah tertangani," terangnya.

Sebelumnya dalam kunjungannya ke Blitar, pada Sabtu (22/5/2021) lalu, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa meminta agar segera dilakukan pendataan terhadap korban terdampak.

"Untuk kerusakan berat sedang dan ringan segera dilaporkan ke BNPB. Namun untuk titik-titik tertentu, bisa gotong royong antara BPBD daerah dengan BPBD Jatim," kata Khofifah.***

Halaman:

Editor: Administrator

Tags

Terkini

Mobil Tabrak Apotek di Blitar, Diduga Sopir Mengantuk

Kamis, 2 Desember 2021 | 08:11 WIB

Puting Beliung di Kediri Porak Porandakan 2 Desa

Rabu, 1 Desember 2021 | 20:38 WIB
X