• Selasa, 4 Oktober 2022

Warga Kediri Berjubel Tukar Uang Baru Edisi Bulan Kemerdekaan

- Jumat, 19 Agustus 2022 | 16:16 WIB
Warga Kediri Berjubel Tukar Uang Baru Edisi Bulan Kemerdekaan (Aji Muhammad)
Warga Kediri Berjubel Tukar Uang Baru Edisi Bulan Kemerdekaan (Aji Muhammad)

AGTVnews.com - Puluhan warga di Kediri berjubel dilokasi penukaran uang baru yang disediakan Bank Indonesia perwakilan setempat.

Mereka berebut memiliki uang rupiah baru edisi bulan kemerdekaan atau uang spesial bulan Agustus yang baru saja diluncurkan kemarin.

Penukaran uang baru ini berlangsung di pasar Setono Betek Kota Kediri. Dalam kegiatan ini warga dapat menukarkan kan uang lamanya dengan uang rupiah kertas baru, di mobil keliling Bank Indonesia perwakilan Kediri tanpa dipungut biaya sepeserpun.

Baca Juga: 7 Misteri Gunung Arjuno, Jangan Punya Niat Buruk Jika Melewati Hutan ini

"Awalnya mengetahui dari media sosial jika Bank Indonesia meluncurkan pecahan uang baru emosi Agustus. Karena penasaran kami antre untuk menukarkan pecahan uang baru," Kata Kelvin, warga yang menukarkan pecahan uang baru.

Pemerintah dan Bank Indonesia telah secara resmi telah meluncurkan pecahan uang rupiah kertas tahun emisi (TE) 2022.

Ada tujuh pecahan uang rupiah yang dikeluarkan di tahun emisi 2022 ini, mulai dari Rp 100.000, Rp 50.000, Rp 20.000, Rp 10.000, Rp 5.000, Rp 2.000, Rp 1.000.

Baca Juga: Pantangan Saat Mendaki Gunung Lawu, Jangan Dilanggar Atau Nasibmu Akan Celaka

"Pihak Bank Indonesia perwakilan Kediri menyediakan sekitar 686 miliar pecahan uang baru. Dan nanti proses pendistribusian akan dilakukan bertahap di sejumlah tempat," Jelas Moh Choirur Rofiq, Kepala perwakilan Bank Indonesia Kediri.

Halaman:

Editor: Muji Lestari

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X