• Jumat, 2 Desember 2022

Ikuti Pidato Kenegaraan, Wali Kota Kediri Optimis Sanggup Hadapi Tantangan Ekonomi Pasca Pandemi

- Selasa, 16 Agustus 2022 | 19:08 WIB
Wali Kota Kediri Optimis Sanggup Hadapi Tantangan Ekonomi Pasca Pandemi. (Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Sekretariat Daerah Kota Kediri)
Wali Kota Kediri Optimis Sanggup Hadapi Tantangan Ekonomi Pasca Pandemi. (Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Sekretariat Daerah Kota Kediri)

AGTVnews.com - Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar menghadiri Rapat Paripurna DPRD Kota Kediri untuk mendengarkan pidato Kenegaraan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo, Selasa 16 Agustus 2022.

Pidato Kenegaraan ini dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-77 dengan tema Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat.

Dalam pidato kenegaraan tersebut, Presiden RI Joko Widodo menyebutkan bahwa tantangan yang dihadapi saat ini sangat berat, sulit dan tidak mudah.

Semua negara sedang mengalami kejadian yang sama. Krisis kesehatan pandemi covid-19 belum sepenuhnya pulih. Perekonomian dunia belum sepenuhnya bangkit.

Baca Juga: Selain Kisah Cinta Lembu Suro Gunung Kelud Juga Menyimpan Cerita Hubungan Sejenis Dua Bidadari

Tiba-tiba meletus perang di Ukraina sehingga krisis pangan, krisis energi, dan krisis keuangan tidak terhindarkan lagi.

Lebih lanjut Presiden Joko Widodo juga mengungkapkan Negara Indonesia termasuk negara yang berhasil mengendalikan pandemi covid-19.

Termasuk lima besar negara dengan vaksinasi terbanyak di dunia dengan 432 juta dosis vaksin telah disuntikkan. Selain itu, inflasi juga berhasil dikendalikan di kisaran 4,9%.

Angka ini jauh di bawah rata-rata inflasi ASEAN yang berada di sekitar 7%. Jauh di bawah inflasi negara-negara maju yang berada di sekitar 9%. Bahkan sampai pertengahan tahun 2022, APBN juga surplus Rp 106 triliun.

Halaman:

Editor: Linda Kusuma Wardhani

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X