• Selasa, 4 Oktober 2022

Nelayan Tenggelam di Pantai Serang Blitar Saat Pasang Keramba

- Kamis, 11 Agustus 2022 | 11:05 WIB
Nelayan Tenggelam di Pantai Serang Blitar Saat Pasang Keramba/Petugas berkoordinasi dengan warga setempat untuk melanjutkan pencarian korban (Nur Ana Alana)
Nelayan Tenggelam di Pantai Serang Blitar Saat Pasang Keramba/Petugas berkoordinasi dengan warga setempat untuk melanjutkan pencarian korban (Nur Ana Alana)


AGTVnews.com - Seorang nelayan tenggelam di Pantai Serang Desa Serang Kecamatan Panggungrejo Kabupaten Blitar.

Peristiwa naas itu menimpa Suwarno (40) warga setempat. Ia tenggelam ke laut saat memasang keramba.

Kasi Humas Polres Blitar Iptu Udhiyono mengatakan peristiwa tenggelamnya nelayan di Pantai Serang terjadi Rabu (10/8/2022) sore.

Baca Juga: 10 Tempat Indah Sekaligus Menyeramkan di Dunia yang Bikin Takjub, Nomor 6 Ada di Indonesia

Saat itu korban bersama adiknya berangkat melaut dengan tujuan memasang keramba. Sesampainya di lokasi yang posisinya sekitar 2 kilometer dari bibir pantai perahu berhenti dan dipasang jangkar kemudian keduanya memasang keramba.

Selang beberapa saat tali jangkar lepas dari perahu. Korban berusaha mengejar perahu dengan berenang. Namun justru tenggelam terbawa arus.

"Korban berenang berusaha untuk mengejar perahu yang terbawa arus. Akan tetapi korban terbawa arus laut dan tenggelam," ujar Udhiyono, Kamis, 11 Agustus 2022.

Baca Juga: Javier Roca Diisukan Mundur Dari Persik Kediri, Suporter Pro Kontra

Melihat kejadian tersebut adik korban berusaha menolong tetapi korban sudah terlanjur tenggelam. Kemudian saksi kembali ke darat dan memberitahukan kejadian kepada kelompok nelayan Serang.

"Selanjutnya kelompok nelayan Serang melakukan pencarian , dan kejadian tersebut dilaporkan ke Polsek Panggungrejo," imbuhnya.

Halaman:

Editor: Muji Lestari

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X