• Senin, 3 Oktober 2022

90 Ekor Sapi Kurban Dipotong di RPH Dimoro Kota Blitar

- Minggu, 10 Juli 2022 | 12:38 WIB
90 Ekor Sapi Kurban Dipotong di RPH Dimoro Kota Blitar (Nur Ana Alana)
90 Ekor Sapi Kurban Dipotong di RPH Dimoro Kota Blitar (Nur Ana Alana)

AGTVnews.com - Sebanyak 90 ekor sapi kurban dipotong di RPH Dimoro Kota Blitar. Puluhan sapi tersebut merupakan milik warga setempat, Minggu, 10 Juli 2022.

Sapi-sapi kurban dipotong di RPH Dimoro Kota Blitar ini sesuai imbauan pemerintah setempat dimana sejak beberapa tahun lalu warga dianjurkan untuk memotong hewan di RPH.

Pemotongan sapi kurban di RPH Dimoro  itu untuk mengurangi kerumunan saat kasus pandemi Covid-19 masih tinggi beberapa waktu lalu.

Baca Juga: 5 Wisata Angker di Bali, Nomor 3 Paling Bikin Bulu Kudu Merinding

Selain itu, peralatan yang dimiliki RPH Dimoro juga canggih serta tenaga yang berkompeten sehingga kualitas daging kurban lebih terjaga.

Ditambah, saat ini sedang ada wabah Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) sehingga hewan kurban harus benar-benar dicek kesehatannya sebelum dipotong.

90 hewan kurban jenis sapi yang dipotong di RPH Pasar Hewan Dimoro dalam waktu tiga hari kedepan. Dalam sehari petugas bisa memotong maksimal 30 ekor sapi.

Baca Juga: 4 Cara Mengatasi Pacar yang Bosan Dengan Hubungan LDR, Salah Satunya Panggilan Sayang

"Yang daftar 90 lebih namun kemampuan maksimal sehari cuma 30 lembu. Ini petugasnya terlatih sehingga  kualitas dagingnya akan lebih  bagus," ujar Wali Kota Blitar Santoso.

Halaman:

Editor: Muji Lestari

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Tawuran viral di Blitar, polisi tangkap 7 pemuda

Selasa, 27 September 2022 | 17:24 WIB
X