• Sabtu, 13 Agustus 2022

Rumah Sakit Kota Kediri Kerja Bareng Dispenduk Capil, Permudah Pelayanan Dokumen dan Identitas Anak

- Kamis, 30 Juni 2022 | 22:14 WIB
RSUD Kilisuci kerja bareng Dispendukcapil Kota Kediri lengkapi keperluan dokumentasi dan identitas anak baru lahir. (Humas Pemkot Kediri)
RSUD Kilisuci kerja bareng Dispendukcapil Kota Kediri lengkapi keperluan dokumentasi dan identitas anak baru lahir. (Humas Pemkot Kediri)

AGTVnews.com - Rumah Sakit Umum Daerah Kota Kedir bekerja sama dengan Dispendukcapil Kota Kediri menggelar program 3 in 1 bagi Ibu yang melahirkan di Kota Kediri.

Serahkan Akta Kelahiran, Kartu Keluarga, dan Kartu Identitas Anak, Wali Kota Kediri : Melahirkan di RSUD Kilisuci Pulang Sudah Bawa Dokumen Lengkap

Dalam program ini, setiap ibu yang melahirkan di RSUD Kilisuci saat pulang sudah membawa Akta Kelahiran, Kartu Keluarga dan Kartu Identitas Anak yang baru lahir.

Baca Juga: 8 Tips Praktis Merawat Kesehatan Mental Anak, Gampang Dilakukan Para Orang Tua

"Sekarang di RSUD Kilisuci sudah bekerjasama dengan Dispendukcapil. Pasien pulang sudah bawa dokumen lengkap. Silahkan melahirkan di sini saja," ucap Wali Kota Kediri, Abdullah Abu Bakar.

Abdullah Abu Bakar menjelaskan Pemerintah Kota Kediri akan terus berupaya untuk memberikan kemudahan pelayanan bagi warganya.

Salah satunya melalui program 3 in 1 ini. Kini keluarga tidak perlu repot mengurus dokumen setelah kelahiran sang buah hati.

Baca Juga: Kenali 8 Tanda Stres yang Bisa Dialami Anak, Jangan Abaikan!

Selain itu, ibu melahirkan juga mendapatkan sertifikat dari RSUD Kilisuci. Pemrosesan dokumen ini membutuhkan waktu satu jam.

Halaman:

Editor: Linda Kusuma Wardhani

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pemkab Blitar Cabut Izin Padepokan Gus Samsudin

Selasa, 9 Agustus 2022 | 11:55 WIB
X