• Jumat, 12 Agustus 2022

Wali Kota Kediri Pastikan Peredaran Daging Idul Adha Aman dari PMK

- Rabu, 29 Juni 2022 | 14:08 WIB
Wali Kota Kediri pastikan peredaran daging saat Idul Adha aman dari PMK. (Diskominfo Kota Kediri)
Wali Kota Kediri pastikan peredaran daging saat Idul Adha aman dari PMK. (Diskominfo Kota Kediri)

AGTVnews.com - Mengantisipasi penyebaran PMK di Kota Kediri, Pemerintah Kota Kediri melalui Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kota Kediri memberikan vaksinasi kepada sejumlah hewan ternak yang ada di Kota Kediri.

Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar, meminta kepada warga Kota Kediri untuk segera melapor jika menemukan gejala yang tidak baik kepada sapi-sapi miliknya.

"Dari sebagian sapi yang sudah dicek dan aman. Seluruh hewan ternak seperti sapi, kambing, domba dan babi akan mendapatkan vaksin," jelas Wali Kota Kediri.

Baca Juga: 15 Ide Kreatif Menyambut Hari Raya Idul Adha, Dijamin Bikin Seru

Wali kota menegaskan jika Penyakit Mulut dan Kuku ini tidak menular pada manusia, asalkan dimasak dengan cara yang benar.

"Memang penyakit ini menular tapi tidak menularkan pada manusia. Jadi nanti kurban insyaAllah aman. Yang penting dimasak secara benar di atas suhu 70 derajat celcius selama 30 menit," ujar Wali Kota Kediri.

Abdullah Abu Bakar juga menuturkan bahwa hewan yang akan digunakan sebagai hewan kurban harus memiliki surat keterangan kesehatan hewan (SKKH).

Baca Juga: Kapan Jadwal Puasa Tarwiyah dan Arafah Idul Adha 2022? Simak Ketentuannya

Hal ini dilakukan agar semua aman dan Hari Raya Idul Adha tetap berlangsung sesuai harapan. Selain itu peternak maupun pedagang sapi dan kambing juga tidak mengalami masalah.

Halaman:

Editor: Linda Kusuma Wardhani

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pemkab Blitar Cabut Izin Padepokan Gus Samsudin

Selasa, 9 Agustus 2022 | 11:55 WIB
X