• Sabtu, 20 Agustus 2022

Jadi Tuan Rumah, Wakil Bupati Blitar Buka Parade Dalang Bocah Tingkat Provinsi

- Senin, 27 Juni 2022 | 07:03 WIB
Wakil Bupati Blitar Buka Parade Dalang Bocah Tingkat Provinsi  yang digelar di Kabupaten Blitar. (Nur Ana Alana/AGTVnews.com)
Wakil Bupati Blitar Buka Parade Dalang Bocah Tingkat Provinsi yang digelar di Kabupaten Blitar. (Nur Ana Alana/AGTVnews.com)

AGTVnews.com - Wakil Bupati Blitar Rahmat Santoso membuka parade dalang bocah tingkat Provinsi Jawa Timur.

Parade dalang bocah rutin digelar setiap tahun. Kali ini Kabupaten Blitar ditunjuk sebagai tuan rumah untuk tahun 2022.

Parade dalang bocah digelar di area wisata Penataran Kecamatan Nglegok, tepatnya didepan diorama, Minggu 26 Juni 2022, sore hingga malam.

Baca Juga: Persik Kediri Menang Trofeo Ronaldinho Usai Kalahkan Arema FC di Pertandingan Kedua

Pada kesempatan itu, Wabup Rahmat Santoso mengajak masyarakat untuk mengenalkan kesenian tradisional sejak dini. Terutama wayang yang mengandung banyak nilai luhur.

"Kami sangat mendukung digelarnya parade dalang bocah ini agar semakin banyak anak-anak dan generasi muda yang mencintai kesenian tradisional utamanya wayang," ujar Rahmat.

Pria yang akrab disapa Makdhe Rahmat itu juga mengucapkan terimakasih kepada Pemprov Jawa Timur yang memberikan kesempatan kepada Kabupaten Blitar untuk menjadi tuan rumah. 

Baca Juga: Noah Garap Video Klip Project Second Chance 'Di Atas Normal' Gandeng Dua Komedian

Hal ini kata dia, menjadikan kesempatan bagi Kabupaten Blitar untuk sekaligus melakukan promosi potensi Kabupaten Blitar.

Halaman:

Editor: Linda Kusuma Wardhani

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X