• Sabtu, 3 Desember 2022

Bupati Kediri Jalan-jalan di Kawasan SLG, Pastikan PKL dan Pengunjung Jaga Kebersihan

- Minggu, 26 Juni 2022 | 19:29 WIB
 Monumen  SLG yang menjadi magnet wisatawan ke Kabupaten Kediri. (Pemkab Kediri)
Monumen SLG yang menjadi magnet wisatawan ke Kabupaten Kediri. (Pemkab Kediri)

AGTVnews.com - Bupati Kediri, Hanindhito Himawan Pramana menyempatkan diri untuk berjalan-jalan di kawasan wisata Simpang Lima Gumul (SLG) Kabupaten Kediri, Minggu 26 Juni 2022.

Dalam kesempatan itu, Bupati Kediri yang akrab disapa mas Dhito ini melakukan kampanye kepada masyarakat untuk tidak samapah sembarangan, terutama di tempat-tempat umum, seperti tempat wisata SLG.

Ajakan menjaga kebersihan ini tidak hanya disampaikan Bupati kepada pengunjung namun juga kepada Pedagang Kaki Lima yang ada di kawasan SLG itu.

Baca Juga: Tigor Otadan Ramalkan Gempa Besar di Pulau Jawa dan Maluku, Ini Unggahan Terbarunya Sebagai Peringatan

"Ayo dijogo bareng-bareng, PKL juga butuh pengunjung, kadang ini yang buang sampah sembarangan pengunjung, itu jenengan elingno," pesan Mas Dhito kepada PKL.

Mas Dhito menyampaikan, persoalan menjaga kebersihan sekitar SLG itu sudah menjadi tanggung jawab bersama. Tidak bisa sepenuhnya dibebankan kepada petugas kebersihan.

Baik pedagang maupun pengunjung harus sama-sama memiliki kesadaran pentingnya menjaga kebersihan. Bilamana kawasan itu bersih, tentunya pengunjung yang datang akan betah dan ingin kembali.

Baca Juga: Jokowi Berangkat ke Ukraina dan Rusia Dengan Pengawalan Ketat, ini Rangkaian Kegiatannya

Sebaliknya, bila sampah berserakan dan menimbulkan bau tentu akan dikerumuni lalat sehingga orang yang tadinya ingin berwisata menjadi tidak nyaman.

Halaman:

Editor: Linda Kusuma Wardhani

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X