• Jumat, 1 Juli 2022

Disnakan Blitar Tunggu Kebijakan Provinsi Soal Vaksin Ternak, Koordinasi Masih Dilakukan

- Rabu, 22 Juni 2022 | 09:08 WIB
Disnakan Kabupaten Blitar masih menunggu petunjuk dari Provinsi terkait vaksin untuk hewan ternak. (Nur Ana Alana / AGTVnews.com)
Disnakan Kabupaten Blitar masih menunggu petunjuk dari Provinsi terkait vaksin untuk hewan ternak. (Nur Ana Alana / AGTVnews.com)

AGTVnews.com - Dinas Peternakan dan Perikanan (Disnakan) Kabupaten Blitar menunggu kebijakan provinsi soal vaksin hewan.

Kepala Disnakan Kabupaten Blitar Toha Mashuri menanggapi vaksin hewan ternak kabarnya sudah tiba di Indonesia.

Toha menjelaskan, meski masih menunggu kabar, namun begitu pihaknya intens melakukan koordinasi dengan pemerintah provinsi Jawa Timur soal vaksinasi hewan ternak.

Baca Juga: Erina Gudono Temani Kaesang Pangarep Nonton Derby Jateng, Semakin Kerap Tunjukkan Kebersamaan, Pacaran?

Menurutnya keberadaan vaksin hewan ternak sangat ditunggu para peternak di Kabupaten Blitar. Mengingat saat iki suspek Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) hewan ternak di Kabupaten Blitar telah mencapai ribuan.

"Suspek Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) hewan ternak di Kabupaten Blitar sekarang kan sudah mencapai ribuan. Makanya vaksin ini menjadi penting. Tapi kita tetap menunggu kebijakan dari Provinsi," kata Toha, Rabu 23 Juni 2022.

Toha berharap segera ada petunjuk teknis pelaksanaan vaksinasi. Sehingga masyarakat, khususnya peternak bisa lebih tenang. Mengingat dalam waktu beberapa pekan kedepan memasuki bulan Idul Adha.

Baca Juga: Hasil Akhir Persib Bandung Vs Bhayangkara FC, Gol Tunggal David Da Silva Antarkan Maung Bandung Juara Grup C

"Kita sudah sampaikan data jumlah sapi ke Provinsi. Untuk sapi perah sebanyak 12.572 ekor, tidak termasuk sapi di PT Greenfield. Kemudian untuk sapi penggemukan populasi ada 149.612 ekor. Data ini termasuk sapi yang suspek PMK," jelasnya.

Halaman:

Editor: Linda Kusuma Wardhani

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X