• Jumat, 1 Juli 2022

Jelang Idul Adha, Bupati Kediri Perbolehkan Lalu Lintas Ternak di Wilayahnya, Asal...

- Senin, 20 Juni 2022 | 08:00 WIB
Buoati Kediri perbolehkan lalu lintas ternak di wilayahnya, asal penuhi beberapa persyaratan. (istockphoto.com)
Buoati Kediri perbolehkan lalu lintas ternak di wilayahnya, asal penuhi beberapa persyaratan. (istockphoto.com)

AGTVnews.com - Jelang Idul Adha, Bupati Kediri, Hanindhito Himawan Pramana memperbolehkan adanya lalu lintas ternak yang masuk wilayahnya.

Namun Bupati Kediri ini memberikan persyaratan yang harus dipenuhi oleh pedagang hewan ternak yang akan masuk ke wilayahnya.

Ada beberapa persyaratan yang diberikan Bupati, agar lalu lintas ternak yang masuk ke Kabupaten Kediri terbebas dari wabah PMK yang saat ini tengah merebak.

Baca Juga: Hasil Penyisihan Grup D Piala Presiden 2022, Persik Kediri Gagal Masuk 8 Besar

Bupati Kediri akan lebih memperketat aturan masuk bagi hewan ternak di wilayahnya. Hal ini sebagai upaya untuk meminimalisir penyebara PMK di wilayahnya.

Meski PMK bukan merupakan penyakit zoonosis, yang bisa menular kepada manusia, namun hal itu tetap saja membuat masyarakat takut untuk mengkonsumsi daging.

Lalu lintas ternak di Kabupaten Kediri harus melewati screening petugas kesehatan untuk bisa mengantongi surat keterangan kesehatan hewan (SKKH) yang dikeluarkan Pemerintah Daerah.

Baca Juga: Cek 5 Tips Aman Bermotor Saat Musim Hujan, Nomor 4 Jangan Diabaikan

"Sesuai arahan Mas Dhito (Bupati Kediri), kita keluarkan aturan itu untuk memberikan solusi kepada peternak di masa PMK ini serta memberikan jaminan bahwa hewan ternak yang dijual belikan itu sehat," kata Kepala DKPP Kabupaten Kediri Tutik Purwaningsih.

Halaman:

Editor: Linda Kusuma Wardhani

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X