• Jumat, 12 Agustus 2022

Pencurian 5 Kilogram Cabai di Kediri Berakhir Damai, Ini Alasan Polisi Lakukan Restorasi Justice

- Jumat, 17 Juni 2022 | 08:59 WIB
Pencurian 5 Kilogram Cabai di Kediri Berakhir Damai, Ini Alasan Polisi Lakukan Restorasi Justice (Aji Muhammad)
Pencurian 5 Kilogram Cabai di Kediri Berakhir Damai, Ini Alasan Polisi Lakukan Restorasi Justice (Aji Muhammad)

AGTVnews.com - Aksi pencurian cabai 5 kilogram yang diduga dilakukan oleh JYI (37) warga Kecamatan Grogol Kabupaten Kediri di Pasar Grosir Ngronggo Kecamatan Kota Kediri berakhir damai. Polisi melakukan restorasi justice terhadap kasus tersebut, Jumat, 17 Juni 2022.

Petugas Polsek Kota Kediri melakukan Restorasi Justice setelah ada mediasi kedua belah, yakni terduga pelaku pencurian 5 kilogram cabai berinisial JYI dengan korban bernama Saelan (52) warga Desa Ploso Kidul Kecamatan Plosoklaten Kabupaten Kediri, Kamis (16/6/2022).

Setelah dilakukan restorasi justice, kasus pencurian 5 kilogram cabai ini kemudian kasus ini tidak dilanjutkan ke meja hijau.

Baca Juga: Klasemen Sementara Grup B Piala Presiden 2022

Alasan Polisi melakukan restorasi justice terhadap kasus pencurian 5 kilogram cabai itu dinataranya karena nilainya cabai hanya sekitar Rp 250 ribu. Selain itu, pemilik cabai juga telah memaafkan dan berdamai dengan terduga pelaku.

Kanit Sabhara Polsek Kota Kediri Iptu Henry Mudi mengatakan, kejadian tersebut berawal saat korban Saelan membeli cabai dan ditaruh di kendaraan roda 3 (tosa). Korban yang seorang pedagang kemudian masuk lagi ke pasar untuk membeli keperluan lainnya.

"Saat kembali ternyata cabai yang ditaruh di kendaraannya sudah tidak ada. Korban kemudian berusaha mencari dan menanyakan kepada orang-orang di Pasar," katanya.

Baca Juga: Ramalan Cuaca Jawa Timur Hari ini 17 Juni 2022: Malang dan 16 Daerah Lain Dilanda Hujan Petir

"Oleh pedagang lainnya diberitahu, jika ada pencuri cabai yang tertangkap dan dibawa kedalam kantor pasar. Petugas kami yang menerima laporan kemudian kelokasi dan mengamankan serta membawa pelaku ke Mako," imbuh Henry.

Halaman:

Editor: Muji Lestari

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pemkab Blitar Cabut Izin Padepokan Gus Samsudin

Selasa, 9 Agustus 2022 | 11:55 WIB
X