Dua Kali Gagal Berangkat, Calon Jamaah Haji Kabupaten Blitar Diminta Tes Kesehatan Ulang

- Selasa, 24 Mei 2022 | 12:04 WIB
3 bulan sebelum keberangkatan calon jamaah di Blitar haji harus melakukan pemeriksaan kesehatan ulang. (Nur Ana Alana/AGTV News)
3 bulan sebelum keberangkatan calon jamaah di Blitar haji harus melakukan pemeriksaan kesehatan ulang. (Nur Ana Alana/AGTV News)

AGTVnews.com - Para calon jamaah haji Kabupaten Blitar diminta untuk melakukan tes kesehatan ulang. Baik kesehatan fisik maupun jiwa.

Kasi Survailen dan Imunisasi Dinas Kesehatan Kabupaten Blitar, Endro Pramono mengatakan, 3 bulan sebelum keberangkatan calon jamaah haji harus melakukan pemeriksaan kesehatan ulang.

Pemkab Blitar memberi batas waktu pemeriksaan ulang hingga 25 Mei 2022 mendatang.

Baca Juga: Dear Kamu yang Terlalu Kurus, Konsumsi Buah ini Bisa Bantu Naikkan Berat Badanmu

Endro menjelaskan alasan pemeriksaan ulang tersebut karena calon jamaah haji yang sebelumnya sudah melakukan pemeriksaan pernah gagal berangkat.

"Dulu pernah diperiksa dua kali, tapi tidak jadi berangkat. Akhirnya ini diperiksa lagi keadaan terakhir, dan dianggap pemeriksaan kedua," kata Endro, Selasa, 24 Mei 2022.

Lebih lanjut Endro menjelaskan, pemeriksaan kesehatan meliputi kondisi fisik dan jiwa. Soal pemeriksaan jiwa bisa diperoleh dari riwayat.

Baca Juga: Klasemen Timnas Futsal Indonesia Naik 12 Peringkat Dunia Usai Sabet Medali Perak SEA Games

Jika yang bersangkutan ada riwayat gangguan jiwa, maka akan dipertimbangkan.

"Kalau fisik dilihat dari hasil laboratorium rontgen dan Elektrokardiogram (EKG). Nanti akan dilihat ada gangguan atau tidak yang memungkinkan bisa berangkat atau tidak," ujarnya.

Halaman:

Editor: CF Glorian

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Dua PMI Asal Blitar Meninggal Dunia di Hongkong

Selasa, 5 Juli 2022 | 16:00 WIB
X