• Jumat, 27 Mei 2022

Waspada Hepatitis Akut Misterius, Mas Dhito Imbau Masyarakat Kediri Terapkan Perilaku PHBS

- Jumat, 13 Mei 2022 | 10:39 WIB
mas Dhito Bupati Kediri minta masyarakat waspada munculnya hepatitis akut misterius pada anak (Diskominfo Kabupaten Kediri)
mas Dhito Bupati Kediri minta masyarakat waspada munculnya hepatitis akut misterius pada anak (Diskominfo Kabupaten Kediri)

AGTVnews.com - Bupati Kediri, Hanindhito Himawan Pramana meminta masyarakat untuk waspada dengan merebaknya penyakit hepatitis akut misterius yang diketahui menyerang anak-anak dibawah 16 tahun.

Meski hingga saat ini belum ada laporan adanya kemunculan kasus ini di Kabupaten Kediri, namun Mas Dhito, sapaan akrab Bupati meminta untuk tetap waspada.

Bupati menyebut, kewaspadaan dini perlu dilakukan dengan selalu menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS) dalam kehidupan keseharian.

Baca Juga: 4 Bagian Rumah yang Sering Ditempati Makhluk Halus, Nomor 2 Paling Disukai

"Di Kabupaten Kediri sampai saat ini memang belum ditemukan adanya kasus dugaan penyakit hepatitis misterius pada anak, dan mudah-mudahan jangan sampai ada. Meski begitu, pencegahan tetap harus dilakukan dan saya menghimbau masyarakat untuk selalu menerapkan PHBS," urai Mas Dhito.

Selain menjaga perilaku PHBS, Mas Dhito menghimbau kepada orang tua untuk memperhatikan makanan yang dikonsumsi anak tetap higienis.

Baca Juga: Waspadai Deretan Tanda Makhluk Halus Ingin Berkomunikasi dengan Manusia

Selain itu, Bupati meminta dinas terkait untuk terus mensosialisasikan penerapan hidup bersih dan sehat.

"Masyarakat tetap kami minta tetap menerapkan prokes seperti saat covid, menjaga PHBS seperti sebelum makan cuci tangan menggunakan sabun serta menjaga pola makan dengan makan makanan yang bersih dan sehat," tutupnya.

Halaman:

Editor: Linda Kusuma Wardhani

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X