• Jumat, 27 Mei 2022

Dinas Pendidikan Kediri Minta Guru Pantau Penjual Jajan di Kantin Untuk Cegah Hepatitis Akut

- Kamis, 12 Mei 2022 | 18:33 WIB
Ilustrasi kantin sekolah (Pixabay/luismiranda0797)
Ilustrasi kantin sekolah (Pixabay/luismiranda0797)

AGTVnews.com - Dinas Pendidikan Kabupaten Kediri meminta para guru dan kepala sekolah memantau kebersihan makanan yang dijual di kantin.

Hal ini dilakukan untuk mencegah terjadinya penyebaran penyakit hepatitis akut yang dikhawatirkan menulari para pelajar.

Kabid Pendidikan Dasar (Dikdas) Disdik Kabupaten Kediri Nur Miftahul Fuad mengatakan hal tersebut juga untuk menenangkan orang tua siswa yang ada di rumah.

Baca Juga: Pantangan Pernikahan dalam Adat Jawa Kebo Berik, Begini Solusinya

"Anak anak dibiasakan membeli atau mengkonsumsi makanan sehat dan nilai gizi seimbang. Guru juga perlu pantau penjual makanan yang biasa mangkal di depan sekolah."

"Jika penjualanya asal asal perlu dipertanyakan kualitas makanan tersebut nilai gizinya memadai atau tidak. Kalau tidak perlu dihindari," jelasnya, Kamis, 12 Mei 2022.

Fuad menjelaskan prokes tetap utama di saat pandemi sekarang namun karena hepatitis misterius akut di Jatim, Disdik meningkatkan kewaspadaan dan meminta siswa jaga kesehatan lebih maksimal.

Baca Juga: 4 Keutamaan Puasa Sunnah Senin Kamis, Sering Dikerjakan Rasul

Sejauh ini seluruh SD dan SMP di Kabupaten Kediri tetap perketat protokol kesehatan (prokes) di Pembelajaran Tatap Muka (PTM) 100 persen saat ini.

"Ada baiknya setiap siswa harus tetap kenakan masker dan tidak berkerumun. Karena sifat hepatitis ini penularanya cepat."

Halaman:

Editor: CF Glorian

Sumber: Koran Memo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X