• Kamis, 30 Juni 2022

Tolak Berdirinya Pabrik PT Merak Jaya Beton, Warga Kediri Blokir Akses Jalan Masuk

- Jumat, 18 Maret 2022 | 17:39 WIB
Warga di Kediri menutup akses ke lokasi pembangunan pabrik karena minim sosialisasi dan dianggap mengganggu. (Aji Muhammad/AGTV News)
Warga di Kediri menutup akses ke lokasi pembangunan pabrik karena minim sosialisasi dan dianggap mengganggu. (Aji Muhammad/AGTV News)

AGTVnews.com - Puluhan warga Dusun Gerdu Desa Bangsongan Kecamatan Kayen Kidul dan Dusun Tundan Desa Purwotengah Kecamatan Papar Kabupaten Kediri menggelar aksi demo.

Pendemo juga menutup paksa atas berdirinya pabrik milik PT Merak Jaya Beton yang berada di dua desa tersebut, Jumat, 18 Maret 2022.

Dengan membawa tulisan sebagai bentuk penolakan dan aspirasi, warga juga membawa batang pohon bambu untuk menutup akses jalan yang masuk PT Merak Jaya Beton.

Baca Juga: Menanti Datanganya Bulan Ramadhan, Memahami Hakikat Berpusa Menurut Imam Ghozali

Mereka menuntut agar pembangunan pabrik tersebut karena diduga tidak memiliki izin dan sosialisasi terlebih dahulu kepada warga.

Bahkan, pembangunan pabrik itu dapat menganggu kesehatan dan aktivitas warga karena lokasinya dekat dengan permukiman warga.

Imam Romadhon, Ketua Korlap kegiatan mengatakan, aksi yang dilakukan warga ini sebagai bentuk penolakan kepada PT Merak Jaya Beton yang berdiri tanpa memiliki izin.

Baca Juga: Niat Puasa Ramadhan 2022 dalam Tulisan Arab, Latin, serta Terjemahan Bahasa Indonesia

Bahkan, tidak ada pemberitahuan apapun dan sosialisasi terlebih dahulu dengan warga.

"Kami sempat mediasi yang difasilitasi perangkat desa dan muspika. Tapi, pihak PT Merak Jaya Beton yang datang bukan pimpinannya, melainkan humas-nya. Jadi, mereka tidak bisa memberikan keputusan," jelasnya.

Halaman:

Editor: CF Glorian

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X