• Selasa, 16 Agustus 2022

Kepergok Mencuri Oli, Seorang Pria Asal Sanan Wetan Blitar Terjun ke Sungai

- Selasa, 1 Maret 2022 | 12:01 WIB
Lokasi TKP Pencurian Oli di Sananwetan Blitar (Foto: Nur Ana Alana/ AGTVNews.com)
Lokasi TKP Pencurian Oli di Sananwetan Blitar (Foto: Nur Ana Alana/ AGTVNews.com)



AGTVNews.com - Seorang pria nekat melakukan aksi pencurian di sebuah bengkel di Kelurahan Klampok Kecamatan Sananwetan Kota Blitar. Pria tersebut mencuri 10 botol oli berbagai merek.

Dia memasukkan oli ke dalam karung yang telah dipersiapkannya.

Beruntung aksi pencurian terpergok pemilik bengkel, karena terbangun usai mendengar suara aneh dari bengkel miliknya. Melihat hal tersebut korban berteriak maling dan tersangka lari sambil membawa karung berisi oli.

Baca Juga: 10 Link Download Twibbon Sekaligus Rekomendasi Ucapan Selamat Hari Raya Nyepi 2022

"Korban dibantu warga berusaha mengejar. Pelaku kemudian meninggalkan karung berisi oli curian di pinggir sungai. Selanjutnya pelaku terjun ke sungai," terang Kasi Humas Polres Blitar Kota Iptu Ahmad Rochan, hari ini Selasa (1/3/2022).

Karena kehilangan jejak, warga kemudian melaporkan kejadian ini ke Polsek Sananwetan. Tak butuh waktu lama, pelaku berhasil diamankan. Pelaku berinisial WLY (36) warga setempat.

Saat diinterogasi, pelaku mengakui semua perbuatannya. Bahkan sebelum melakukan aksi pencurian oli, pelaku rupanya juga pernah melakukan aksi pencurian handphone dan dompet milik warga.

Baca Juga: Ragam Bacaan Niat Puasa Ramadhan: yang Benar Ramadhana atau Ramadhani, Simak Perbedaannya Dalam Imu Nahwu

"Jadi ada dua lokasi pencurian. Selain mencuri oli pelaku sebelumnya juga melakukan aksi pencurian sebuah handphone dan dompet," terangnya.

Selain mengamankan pelaku, polisi juga mengamankan barang bukti berupa  3 botol isi oli dan sebuah handphone warna putih.***

 



Editor: Eva Rohilah

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X