• Jumat, 2 Desember 2022

Kronologi Bus Harapan Jaya yang Tertabrak Kereta Api di Tulungagung, Melintasi Perlintasan Tanpa Palang Pintu

- Minggu, 27 Februari 2022 | 09:50 WIB
Kereta Api Penataran Dhoho dengan nomor lambung KA 351 tujuan Surabaya Bertabrakan dengan bus Harapan Jaya di Perlintasan Tanpa Palang Pintu (Foto: Firmanto Imansyah)
Kereta Api Penataran Dhoho dengan nomor lambung KA 351 tujuan Surabaya Bertabrakan dengan bus Harapan Jaya di Perlintasan Tanpa Palang Pintu (Foto: Firmanto Imansyah)

AGTVNews.com - Sebuah bus  Harapan jaya tertabrak kereta api di perlintasan kereta api di wilayah Tulungagung Jawa Timur, Minggu 27 Februari 2022.

Peristiwa nahas bus tertabrak kereta api ini terjadi di perlintasan tanpa palang pintu di Desa Ketanon Kecamatan Kedungwaru Kabupaten Tulungagung.

Dalam peristiwa tertabraknya bus dan kereta api ini, empat orang dikabarkan meninggal dunia.

Baca Juga: Ramalan Shio Ular Hari Ini 27 Februari 2022, Anda Akan Bersyukur Atas Anugerah dan Kegembiraan Selama Ini

Kronologi kejadiannya adalah sebagai berikut: 

Pada hari minggu tanggal 27 Februari 2022, sekitar pukul 05.15 bus Harapan Jaya yang membawa rombongan total 3 bus dari titik kumpul toko Sri Rejeki Desa Ketanon sejumlah 128 orang, namun bus yang kedua yang membawa 41 penumpang dengan tujuan wisata Jatim Park Batu, Malang, berangkat dan melintas di jalan Desa Ketanon dari arah barat menuju ke timur. 

Sesampainya di perlintasan kereta api tidak berpalang pintu dari arah selatan bis yang disopiri oleh Septian Dani Istiawan itu melintaslah kereta api Penataran Dhoho dengan masinis Septian Wedianto, sehingga tepat di perlintasan terjadi tabrakan yang mengenai bus bagian belakang. 

Akibatnya bus Harapan Jaya terseret sejauh 10 meter dari kejadian tersebut. Menurut Saksi Maskur (53) Kepala Desa Ketanon yang mengetahui kejadian tersebut bahwa pada saat bus mau melintas dan mesin bus mati, alarm perlintasan baru bunyi. 

Baca Juga: Berikut Makna-Makna Isra Miraj yang Harus Kamu Ketahui Dalam Berbagai Sudut Pandang

Halaman:

Editor: Eva Rohilah

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X