Warga Tanami Jalan Rusak di Desa Dayu Blitar Dengan Pohon Pisang

- Jumat, 11 Februari 2022 | 16:30 WIB
Warga Tanami Jalan Rusak di Desa Dayu Blitar Dengan Pohon Pisang (Foto: Nur Ana Alana / AGTVNews.com)
Warga Tanami Jalan Rusak di Desa Dayu Blitar Dengan Pohon Pisang (Foto: Nur Ana Alana / AGTVNews.com)

AGTVNews.com - Jalan rusak di Desa Dayu Kecamatan Nglegok Kabupaten Blitar ditanami pohon pisang. Penanaman pohon pisang dilakukan warga hari ini Jumat (11/2/2022).

Hal ini dilakukan sebagai bentuk kekecewaan dari masyarakat sekitar Desa Dayu karena kondisi jalan yang rusak parah dikarenakan sering dilewati truk muatan pasir batu (sirtu) yang melebihi tonase.

Truk sirtu melintas setiap hari dari arah utara mengangkut hasil tambang galian C dari sungai aliran lahar Gunung Kelud.

Baca Juga: Terkait Kasus di Wadas, Ketua Umum PBNU : Dibutuhkan Perbaikan Komunikasi Antara Pemerintah Dengan Warga

Kapolsek Nglegok AKP Nur Budi saat dikonfirmasi membenarkan hal tersebut. Dia mengatakan,warga melakukan aksi karena jalan tidak cepat diperbaiki meski kondisinya rusak parah.

"Saya langsung ke kepala desa kemudian koordinasi dengan warga. Warga intinya ingin segera diperbaiki," kata Nur Budi.

Dia menambahkan, keluh kesah warga kemudian disampaikan ke Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Blitar. Pihak Dinas PUPR pun akhirnya datang ke lokasi dan menyanggupi akan dilakukan perbaikan sementara dengan ditambal.

Baca Juga: Smartphone dengan Kamera Terbaik Saat Ini Menurut Situs DxOMark, Begini Spesifikasi Huawei P50 Pro

"Warga mengiyakan untuk dilakukan perbaikan sementara dengan ditambal. Setelah itu nanti baru dilakukan perbaikan karena menurut PU ini sebenarnya sudah dianggarkan dan akan dikerjakan bulan tiga atau empat," jelasnya.

Setelah mendapat penjelasan, warga bersama petugas kemudian bersedia mencabut pohon pisang yang ditanam di jalan sepanjang 50 meter tersebut.***

 

Editor: Eva Rohilah

Tags

Artikel Terkait

Rekomendasi

Terkini

X