• Sabtu, 28 Mei 2022

Antisipasi Omicron di Tulungagung, Satgas Covid-19 Siapkan Pasukan Bermotor

- Kamis, 27 Januari 2022 | 11:06 WIB
antisipasi meledaknya omicron di Kabupaten Tulungagung. Pemerintah setempat  aktifkan pasukan bermotor. (Firmanto Imansyah/AGTVnews.com)
antisipasi meledaknya omicron di Kabupaten Tulungagung. Pemerintah setempat aktifkan pasukan bermotor. (Firmanto Imansyah/AGTVnews.com)

AGTVnews.com - Mengantisipasi penyebaran varian Covid-19, Omicron di wilayah Kabupaten Tulungagung, pemerintah setempat berupaya maksimal dengan melakukan pencegahan.

Pencegahan dilakukan untuk mengantisipasi ledakan kasus penyebaran Covid-19 yang diprediksi akan terjadi pada Februari- Maret 2022 mendatang.

Wakil Ketua Satgas Covid-19 Tulungagung sekaligus Kapolres Tulungagung, AKBP Handono Subiakto membenarkan adanya prediksi lonjakan kasus penyebaran Covid-19 tersebut.

Baca Juga: 7 Kuliner Khas Imlek Ini Dipercaya Datangkan Hoki

"Kita harus mengantisipasi adanya potensi dan adanya prediksi ledakan kasus penyebaran Covid-19 pada bulan Februari sampai Maret mendatang,"ujarnya.

Handono mengatakan, upaya pencegahan yang dilakukannya adalah dengan memaksimalkan petugas gabungan dari TNI, Polri dan Satpol PP Tulungagung.

"Dengan petugas gabungan ini kita bentuk pasukan bermotor yang siap diterjunkan untuk melakukan pendisiplinan penerapan Protokol Kesehatan (Prokes) di masyarakat," imbuhnya.

Baca Juga: Simak, 6 Shio yang Bakal Beruntung di Tahun Macan Air 2022

Handono menjelaskan, selain melakukan upaya pencegahan upaya penanganan juga tetap akan dimaksimalkan.

Halaman:

Editor: Linda Kusuma Wardhani

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X