• Sabtu, 28 Mei 2022

Polres Kediri Kota Gelar Simulasi Penanganan Kecelakaan Besar

- Rabu, 26 Januari 2022 | 14:35 WIB
Polres Kediri Kota menggelar simulasi penanganan  kecelakaan besar. Dalam simulasi ini, pihaknya melibatkan TNI,  Dinas Perhubungan, Satpol PP, RS Bhayangkara Kota Kediri dan instansi terkait lainnya ((Foto : Andri Purwanto/AGTVnews))
Polres Kediri Kota menggelar simulasi penanganan kecelakaan besar. Dalam simulasi ini, pihaknya melibatkan TNI, Dinas Perhubungan, Satpol PP, RS Bhayangkara Kota Kediri dan instansi terkait lainnya ((Foto : Andri Purwanto/AGTVnews))

AGTVnews.com - Untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan dalam berlalu lintas, Satuan Lalu Lintas Polres Kediri Kota menggelar simulasi penanganan kecelakaan besar.

Dalam simulasi ini, pihaknya melibatkan TNI,
Dinas Perhubungan, Satpol PP, RS Bhayangkara Kota Kediri dan instansi terkait lainnya.

Simulasi sendiri digelar di Taman Tirtoyoso Kota Kediri, Rabu pagi ini (26/1/2022).

Baca Juga: Resep Rumahan, Begini Tips Membuat Kue Bulan Pandan

Dalam simulasi ini diperagakan bagaimana penanganan kecelakaan beruntun yang melibatkan truk, angkutan umum dan kendaraan roda dua.

Dalam peristiwa ini, empat orang meninggal dunia.
Penanganan sendiri meliputi penanganan awal, penanganan korban baik korban meninggal dan luka, hingga penanganan kasus kecelakaan tersebut secara hukum.

Kapolres Kediri Kota, AKBP Wahyudi mengatakan, melalui simulasi ini seluruh pihak diharapkan siap ketika dihadapkan pada peristiwa kecelakaan yang belakangan kerap terjadi di sejumlah daerah. Seperti di Balikpapan, Kalimantan Timur yang menewaskan 4 orang, serta 22 orang terluka.

Baca Juga: Peringati 55 Tahun Hubungan Diplomatik Indonesia dan Singapura di Bintan, Sejumlah Perjanjian Disepakati

“Diharapkan pihak terkait ke depan, ya kita tidak menginginkan ini terjadi, tapi apabila terjadi kita sudah siap,” kata AKBP Wahyudi, Kapolres Kediri Kota.

Halaman:

Editor: Eva Rohilah

Tags

Terkini

X