• Minggu, 29 Mei 2022

Antisipasi Merebaknya Omicron, Wali Kota Kediri Optimalkan Patroli Motor Penegak Protokol Kesehatan

- Senin, 24 Januari 2022 | 17:53 WIB
Pamor Keris, patroli Motor untuk penegakan protokol kesehatan di masyarakat. ( Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Sekretariat Daerah Kota Kediri)
Pamor Keris, patroli Motor untuk penegakan protokol kesehatan di masyarakat. ( Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Sekretariat Daerah Kota Kediri)

AGTVnews.com - Varian baru Covid-19 yakni Omicron ditengarai sudah semakin merebak.

Mengantisipasi penyebaran virus ini di Kota Kediri, Wali Kota Kediri dan Forkopimda Kota Kediri mengoptimalkan untuk penegakan protokol kesehatan di masyarakat.

Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar pimpin apel gelar pasukan Pamor Keris (patroli motor penegakan protokol kesehatan masyarakat) di wilayah Kota Kediri, Senin 24 Januari 2022.

Baca Juga: Kreatif, Dede Yana Pria Asal Karawang Daur Ulang Sampah Plastik Jadi Karya Seni

Wali Kota Kediri didampingi Kapolres Kediri Kota AKBP Wahyudi dan Komandan Kodim 0809 Kediri Letkol Inf Rully Eko Suryawan.

Pasukan Pamor Keris ini bertugas melaksanakan patroli rutin dengan sasaran penegakan protokol kesehatan sekaligus kegiatan cipta kondisi pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat.

“Saya rasa kita semua paham pemrintah pusat, pemerintah daerah, TNI, dan Polri semua memiliki persepsi sama. Kita ingin protokol kesehatan disiplin sehingga perekonomian bisa berjalan dengan baik. Saya rasa kalau kita lihat saat ini protokol kesehatan di masyarakat sedikit kendor. Harapannya prokes berjalan dan ekonomi juga berjalan,” ujar Wali Kota Kediri.

Baca Juga: Cara Membuat Instagram Menjadi Centang Biru Beserta Syaratnya

Wali Kota Kediri juga memberikan penekanan terhadap beberapa hal. Seperti, melaksanakan deteksi dan intervensi dini serta pemetaaan kerawanan di masing-masing lokasi sehingga pelaksanaan patroli dapat tepat sasaran.

Halaman:

Editor: Linda Kusuma Wardhani

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X