• Jumat, 27 Mei 2022

Terjerat Korupsi Bansos BPNT, Mantan Kadinsos Kota Kediri Akan Jalani Penahanan

- Kamis, 20 Januari 2022 | 09:41 WIB
mantan kadisnsos Kota Kediri ditetapkan sebagai tersangka korupsi bansos BPNT. (Aji Muhammad/AGTVnews.com)
mantan kadisnsos Kota Kediri ditetapkan sebagai tersangka korupsi bansos BPNT. (Aji Muhammad/AGTVnews.com)

AGTVnews.com - Mantan Kepala Dinas Sosial Kota Kediri, Triyono Kutut Purwanto dan Koordinator Daerah/Pendamping BPNT Kota Kediri Sri Roro Dewi Sawitri akhirnya ditetapkan sebagai tersangka kasus korupsi Bantuan Sosial berupa Bantuan Pangan Non Tunai.

Penetapan tersangka ini setelah dilakukan serangkaian penyelidikan dan penyidikan oleh Kejaksaan Negeri Kota Kediri.

Diduga tindak korupsi Bantuan Pangan Non Tunai ( BPNT ) di Kota Kediri terjadi sejak bulan Juni 2020 sampai dengan bulan September 2021.

Baca Juga: Tips Menjawab Pertanyaan HRD Agar Tidak Gugup Saat Wawancara Kerja


Kepala Kejari Kota Kediri, Sofyan Selle mengatakan, peran dari para tersangka ini bersepakat meminta fee berupa uang kepada pihak ketiga atau supplier bahan pokok untuk program BPNT di Kota Kediri.

"Total keseluruhan fee yang diterima oleh kedua oknum ini kurang lebih sekitar Rp 1,4 miliar,” terang Sofyan Seller saat rilis di Kejaksaan Negeri Kota Kediri, Rabu 19 Januari 2022.

Sofyan menambahkan, selain menetapkan dua tersangka dalam kasus BPNT, pihaknya juga mengamankan sejumlah barang bukti. Seperti sejumlah berkas kwitansi maupun nota-nota penyaluran BPNT dari supplier, buku catatan BPNT dari supplier dan uang tunai sebesar Rp 392.700.000.

Baca Juga: Cocok untuk Para Gamers, Inilah Rekomendasi 8 Headset Bluetooth di Bawah Rp 300 Ribu

“Kami juga mengamankan handphone kedua tersangka, yang didalamnya terdapat bukti kuat terkait percakapan tersangka kepada supplier,” tambah Sofyan.

Halaman:

Editor: Linda Kusuma Wardhani

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X