• Selasa, 5 Juli 2022

Kesbangpol Blitar Pastikan Kabar "Waspada Gunung Kelud Siaga 1" Adalah Hoaks

- Senin, 17 Januari 2022 | 11:08 WIB
Kanal Youtube yang serbarkan berita hoaks tentang Status Siaga 1 Gunung Kelud (Tangkapan Layar Youtube @suararakyat /Nur Ana Alana)
Kanal Youtube yang serbarkan berita hoaks tentang Status Siaga 1 Gunung Kelud (Tangkapan Layar Youtube @suararakyat /Nur Ana Alana)

AGTVnews.com - Sebuah berita heboh beredar hari ini Senin, 17 Januari 2022,  berita berasal dari kanal youtube Suara Rakyat. Video yang menayangkan Gunung Kelud Akan Erupsi itu mencatut nama Kesbangpol Kota Blitar,

Video tersebut berjudul "Waspada Gunung Kelud Siaga 1" diunggah oleh kanal YouTube Suara Rakyat yang dalam narasinya menegaskan  bahwa aktivitas Gunung Kelud
mengalami peningkatan.

Tak hanya itu pernyataan itu menurut kanal YouTube Suara Rakyat adalah keterangan dari mantan Kepala Kesbangpol-Linmas Kota Blitar Didik Hariyadi sebagai narasumber.

Baca Juga: Apa Dampak Minum Sambil Berdiri?

Dikonfirmasi soal hal ini Kepala Bakesbangpol Kota Blitar Toto Robandriyo menegaskan bahwa informasi yang disampaikan Kanal YouTube itu tidak benar.

Dia menegaskan, bahwa Bakesbangpol Kota Blitar tidak pernah mengeluarkan statemen atau informasi soal naiknya status Gunung Kelud.

Toto memastikan, informasi tentang kenaikan level kewaspadaan Gunung Kelud yang disampaikan Kanal YouTube tersebut hoaks.

Baca Juga: Bayar Pajak Kendaraan Kini Tidak Perlu Keluar Rumah

"Kami terus mendapatkan update resmi terkait status Gunung Kelud dan sampai  detik ini status Gunung Kelud masih normal aktif atau level satu," ujar Toto, hari  
hari ini. 

Halaman:

Editor: Eva Rohilah

Sumber: youtube @suararakyat

Tags

Terkini

X