• Jumat, 21 Januari 2022

Gelar KAI Kediri Dholo Challenge 2021, Wali Kota: Kita Bisa Kembangkan Olahraga Wawasan Wisata

- Minggu, 5 Desember 2021 | 11:04 WIB
Wali Kota Kediri bersama peserta KAI Kediri Dholo Challenge 2021. Diharapkan even ini bisa diselenggarakan setiap tahun untuk mendongkrak perekonomian masyarakat. (Dinas Kominfo Kota Kediri)
Wali Kota Kediri bersama peserta KAI Kediri Dholo Challenge 2021. Diharapkan even ini bisa diselenggarakan setiap tahun untuk mendongkrak perekonomian masyarakat. (Dinas Kominfo Kota Kediri)

AGTVnews.com - Wali Kota Kediri, Abdullah Abu Bakar merasa bangga dengan gelaran KAI Kediri Dholo Challenge 2021 di Kota Kediri.

Kegiatan ini merupakan event sepeda nasional yang melibatkan 250 pesepeda dari berbagai daerah di Indonesia.

KAI Kediri Dholo Challenge digelar selama dua hari, yakni 4-5 Desember 2021. Menempuh jarak 220 km dari Suarabaya ke Dholo Kediri, kegiatan ini terbagi dalam dua etape.

Baca Juga: Lupakan Euforia, Persik Kediri Mulai Fokus Hadapi Barito Putera

"Ini kali pertama saya bersama Ketua TP PKK Kota Kediri bergabung dan alhamdulillah berhasil. Ini gowes terpanjang saya. Etape pertama menempu 172 km," tuturnya.

Wali Kota menyebut jika Kota Kediri bukan termasuk kota wisata. Dengan adanya kegiatan ini maka diharapkan bisa mengembangkan olahraga berwawasan wisata (sport tourism).

"Saya berharap mudah-mudahan kita bisa terus berkolaborasi untuk mengadakan acara seperti ini. Tentu acara ini akan menggerakkan perekonomian di masyarakat khususnya di Kota Kediri. Besar harapan saya event ini jadi event tahunan," harapnya.

Baca Juga: Gunung Semeru Erupsi Tiba-tiba, Warganet Pertanyakan Status Peringatan ke PVMBG

Sementara itu founder mainsepeda.com sekaligus Direktur utama DBL Indonesia, Azrul Ananda menuturkan event tersebut merupakan climbing paling berat di Indonesia sekaligus merupakan event resmi pertama dengan full protokol kesehatan.

Halaman:

Editor: Yusuf RH Saputro

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X