• Selasa, 18 Januari 2022

PNS di Tulungagung Terima Bansos, Pemkab Lakukan Penelusuran

- Sabtu, 4 Desember 2021 | 11:54 WIB
Ilustrasi Bansos.   /Dok Bank Indonesia/
Ilustrasi Bansos. /Dok Bank Indonesia/

AGTVnews.com - Sejumlah Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang tinggal di Tulungagung diketahui masih menerima berbagai bantuan sosial dari pemerintah.

Temuan tersebut berdasar laporan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) yang disampaikan kepada Pemkab Tulungagung.

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Tulungagung, Suyanto saat dikonfirmasi membenarkan adanya temuan BPK tersebut.

"Kita sudah selesai lakukan verifikasi dan hasilnya sudah kita usulkan agar dinonaktifkan," ujarnya. Bantuan sosial yang diterima berupa Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) dan Program Keluarga Harapan (PKH).

Baca Juga: 10 Fakta Tol Kediri Tulungagung yang Bakal Segera Dibangun

Suyanto mengatakan, terdapat 17 nama penerima BPNT yang dicurigai sebagai PNS. Kemudian pihaknya melakukan verifikasi, rupanya dari 17 nama tersebut terdapat 4 nama yang masuk dalam keluarga penerima manfaat BPNT.

Empat orang PNS ini berstatus sebagai Pekerja Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) yang baru mendapatkan status pada Juli 2021 tahun ini.

"Statusnya P3K lho ya bukan PNS reguler, artinya mereka ini baru menjadi P3K pada Juli 2021 ini, sebelumnya ya bukan," ujarnya Suyanto.

Suyanto merinci, sejatinya nama yang disebutkan dalam penerima BPNT tersebut bukan nama 4 orang PNS ini. Namun nama mereka muncul sebagai salah satu anggota keluarga dalam Kartu Keluarga (KK) penerima BPNT.

Halaman:

Editor: Yusuf RH Saputro

Tags

Artikel Terkait

Terkini

40 Rumah di Tulungagung Rusak Dilanda Hujan Angin

Selasa, 18 Januari 2022 | 07:14 WIB
X