• Selasa, 18 Januari 2022

Penurunan Angka Kemiskinan Jadi Komitmen Bersama Pemkab Blitar di Bawah Kepemimpinan Mak Rini-Rahmat Santoso

- Sabtu, 4 Desember 2021 | 11:30 WIB
Penurunan angka kemiskinan di Kabupaten Blitar jadi komitmen bersama Pemkab Blitar di bawah kepemimpinan Mak Rini-Rahmat Santoso. (Nur Ana Alana/AGTVnews.com)
Penurunan angka kemiskinan di Kabupaten Blitar jadi komitmen bersama Pemkab Blitar di bawah kepemimpinan Mak Rini-Rahmat Santoso. (Nur Ana Alana/AGTVnews.com)



AGTVnews.com - Penurunan angka kemiskinan menjadi komitmen bersama Pemkab Blitar di bawah kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati Mak Rini-Rahmat Santoso.

Hal ini ditegaskan Bupati Blitar dalam rapat kerja Tim Koordinasi Penanggulangan Kemiskinan (TKPK) beberapa waktu lalu.

Dia mengatakan, penanggulangan kemiskinan merupakan issue strategis baik di level internasional, nasional, daerah, bahkan level desa.

Dalam Sustainable Development Goals (SDGs) yang telah disepakati bersama oleh berbagai negara di dunia, salah satunya disebutkan bahwa pada Tahun 2030 diupayakan tidak ada lagi kemiskinan dan kelaparan.

Baca Juga: 10 Fakta Tol Kediri Tulungagung yang Bakal Segera Dibangun

Di Indonesia, terkait tersebut ditegaskan dan diuraikan dalam Rencana Aksi Nasional Tujuan Pembangunan Berkelanjutan.

"Di level Kabupaten Blitar, target penurunan angka kemiskinan menjadi komitmen Bersama yang ditetapkan dalam dokumen SDGs 2016-2021 dan RPJMD 2021-2026," ujar bupati wanita pertama di Kabupaten Blitar tersebut.

Dia menambahkan, di level kabupaten, sebagaimana diketahui bersama bahwa visi Pemerintahan Kabupaten Blitar adalah Terwujudnya Kabupaten Blitar yang Mandiri dan Sejahtera Berlandaskan Akhlak Mulia, Baldatun Thoyyibatun Warobbun Ghofurr.

Baca Juga: KAI Kediri Dholo KOM Challenge 2021 Digelar, Peserta Tempuh Surabaya-Dholo Kediri

Halaman:

Editor: Yusuf RH Saputro

Tags

Artikel Terkait

Terkini

40 Rumah di Tulungagung Rusak Dilanda Hujan Angin

Selasa, 18 Januari 2022 | 07:14 WIB
X