• Selasa, 18 Januari 2022

Wakil Bupati Blitar Ikut Lelang Sepeda Antik untuk Donasi Klenteng Poo An Kiong yang Terbakar

- Jumat, 3 Desember 2021 | 16:32 WIB
Wakil Bupati Blitar, Rahmat Santoso memenangkan lelang sepeda kuno untuk donasi klenteng Poo An Kiong yang terbakar. (Nur Ana Alana/AGTVnews.com)
Wakil Bupati Blitar, Rahmat Santoso memenangkan lelang sepeda kuno untuk donasi klenteng Poo An Kiong yang terbakar. (Nur Ana Alana/AGTVnews.com)

AGTVnews.com - Kepedulian Wakil Bupati Blitar Rahmat Santoso terhadap kondisi sekitar memang sudah tidak diragukan lagi.

Pria ramah itu baru saja mengikuti lelang sepeda antik yang hasil lelangnya akan diserahkan untuk donasi Klenteng Poo An Kiong Kota Blitar yang baru saja mengalami musibah kebakaran.

Wakil Bupati Blitar Rahmat Santoso tidak sengaja lewat di Alun-alun. Melihat ada keramaian orang nomor dua di Kabupaten Blitar itu lantas turun dan mengikuti lelang.

Baca Juga: Namanya Dipakai Tipu-Tipu, Ini Reaksi Wabup Tulungagung

Siapa sangka, Rahmat Santoso memenangkan lelang sepeda ontel merek Burgers yang seri dan tahun pembuatannya sama dengan yang dimiliki Presiden Pertama RI Ir Soekarno (Bung Karno).

Rahmat mengaku dirinya sudah lama ingin memiliki sepeda antik. Sepeda Burgers ini menjadi sepeda antik pertama yang dia miliki.

Selain dikoleksi, Rahmat berencana akan memakai sepeda ini sebagai bagian dari hobi. “Ini sepeda antik koleksi pertama saya,” imbuhnya.

Baca Juga: Klenteng Poo An Kiong Kota Blitar Terbakar Hebat

Tak hanya berpartisipasi di amal lelang sepeda dan barang antik, sebelumnya Rahmat juga menjadi koordinator kegiatan amal pengumpulan donasi untuk membantu Klenteng Poo An Kiong.

Halaman:

Editor: Yusuf RH Saputro

Tags

Artikel Terkait

Terkini

40 Rumah di Tulungagung Rusak Dilanda Hujan Angin

Selasa, 18 Januari 2022 | 07:14 WIB
X